Replika Masjid Al-Aqsa Akan Dibangun di Sumbar

×

Replika Masjid Al-Aqsa Akan Dibangun di Sumbar

Bagikan berita
Ilustrasi Masjid AL-Aqsa|Ilustrasi Masjid AL Aqsa
Ilustrasi Masjid AL-Aqsa|Ilustrasi Masjid AL Aqsa

HALONUSA.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan membangun replika masjid AL-Aqsa Palestina di Sumatera Barat.

Pemprov Sumbar juga sudah mendapatkan investor yang mau membangun replika masjid kebanggaan ummat Islam tersebut di Ranah Minang.

Investor tersebut adalah Walid Yassan yang berasal dair Turki. Dikabarkan ia juga sudah bertemu dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah.

Seperti dikutip dari Langgam, Walid Yassan menyebutkan, bahwa ia tertarik membangun replika Masjid Al-Aqsa seperti yang telah dibuat di beberapa negara, seperti Afganishtan, Turki, Istanbul dan Malaysia.

“Replika Masjid Al-Aqsa ini semoga dapat menjadi destinasi wisata halal unggulan di Sumbar, bangunan tersebut rencananya nanti akan dikemas seperti wisata religi dengan nuansa mirip di Komplek Masjid Al Aqsha, Palestina,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengatakan bahwa Sumbar memiliki kawasan yang layak untuk dikembangkan sebagai destinasi halal, di antaranya Taman Hutan Raya Bung Hatta (Tahura) yang memiliki luas kurang lebih dua ribu hektar, kawasan wisata Mandeh, dan juga miniatur Makkah.

Tidak hanya itu, Mahyeldi juga menawarkan beberapa pulau yang ada di Kawasan Mandeh untuk dikembangkan.

Mahyeldi mengaku, Sumbar saat ini memang tengah serius menarik investor dan wisatawan yang berada di Indian Ocean, beberapa negara tersebut termasuk Timur Tengah, Turki, Australia dan lainnya.

Ia mengatakan, dalam rangka menyambut dan memeriahkan Visit Beautiful West Sumatera 2023. Ia berharap rencana kerjasama kali ini juga dapat memberikan dukungan di sektor pariwisata.

“Pemprov Sumbar juga sedang menyiapkan pariwisata halal dan industri halal, termasuk ekonomi dan keuangan syariah. Sejalan dengan percepatan pariwisata halal dan industri halal di Sumbar,” jelasnya.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini