10 Lokasi Wisata di Kabupaten Solok Selatan yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran 1443 H

×

10 Lokasi Wisata di Kabupaten Solok Selatan yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran 1443 H

Bagikan berita
Puncak Bangun Rejo Solok Selatan
Puncak Bangun Rejo Solok Selatan

Lokasi: Nagari Sungai Kunyit Barat, Kec. Sangir Balai Janggo, Kab. Solok Selatan.

7. Pemandian Hot Water Boom

Pemandian Hot Water Boom menjadi lokasi favorit wisata terutama bagi yang mengajak keluarga saat liburan. Pemandian air panas ini memiliki temperatur air yang sangat panas yang berasal dari kaki gunung atap Sumatera, Kerinci.

Orang menyebut lokasi ini dengan Air Panas Sapan Maluluang atau meraung-raung sebab sumber air panasnya sangat panas berbahaya dan berbunyi seperti orang meraung.

Selain untuk mandi, biasanya orang datang kesini membawa telur untuk direbus. Untuk mandi tersedia dua kolam pemandian, satu untuk dewasa satu untuk anak lengkap dengan wahana permainan. Satu lagi ada kolam untuk merebus telur dengan suhu yang sangat panas.

Lokasi: Pauh Duo Nan Batigo, Kec. Pauah Duo, Kab. Solok Selatan.

8. Tubing Ducati

Tubing Ducati adalah tempat wisata untuk body rafting berlokasi di Pauh Duo. Dengan sungai alami yang mengalir deras dan jernih, ditambah batu-batuan membuat tubing ducati ini semakin cantik.

Aksesnya pun sangat mudah, berada di jalan nasional, turun kendaraan Anda bisa langsung menemu pintu gerbangnya. Terdiri dari kolam alami dan sungai sejauh 1Km, Anda bisa menyusuri sungai dengan arusnya mengugunakan ban mobil ukuran besar. Sangat menyenangkan dan memompa adrenalin!

Lokasi: Jl. Raya Muara Labuh, Alam Pauh Duo, Kec. Pauah Duo, Kab. Solok Selatan.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini