10 Lokasi Wisata di Kabupaten Solok Selatan yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran 1443 H

×

10 Lokasi Wisata di Kabupaten Solok Selatan yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran 1443 H

Bagikan berita
Puncak Bangun Rejo Solok Selatan
Puncak Bangun Rejo Solok Selatan

Selain itu, Puncak Bangun Rejo menawarkan pemandangan yang indah dari barisan-barisan bukit yang ada di Solok Selatan. Udaranya sejuk dan suasana yang nyaman membuat lokasi ini pantang dilewatkan.

Lokasi: Bangun Rejo , Lubuk Gadang Selatan, Kec. Sangir, Kab. Solok Selatan.

5. Air Terjun Kembar

Wisata Air Terjun Kembar menjadi salah satu tempat mutiara tersembunyi di Solok Selatan. Lokasinya berada di Bangun Rejo, sekitar lima kilometer dari Kantor Bupati Solok Selatan. Dari tempat parkir air terjun, Anda perlu berjalan kaki sekitar 5 menit, dengan akses yang tidak sulit.

Anda akan menemukan air terjun alami yang mengalir segar bahkan bisa langsung diminum. Air Terjun Kembar memiliki ketinggian sekitar 20 – 25 meter dengan dua tempat mandi. Anda dapat menikmati kesegaran air terjun dengan mandi, melihat pemandangan yang asri, atau bahkan berkemah di sini.

Lokasi: Bangun Rejo, Kec. Sangir, Kab. Solok Selatan.

6. Goa Batu Kapal

Gua Batu Kapal merupakan salah satu suguhan panorama cantik eksotis di Sumatera Barat yang bisa Anda kunjungi. Lokasi ini seperti menampilkan lukisan mahakarya alam dengan dinding-dinding gua yang bergurat dengan motif cantik.

Terdapat empat bongkah batu kapur dengan dua terbesar memiliki goa, goa inilah yang disebut Batu kapal. Nama ini muncul sebab lorongnya mirip dengan kabin kapal. Saat masuk ke bibir goa, Anda akan disambut dengan keleawar dan walet di atap goa dengan backsound rintik air yang jatuh disungai, sungguh merupakan tempat yang menenangkan.

Pemandangan indah juga muncul dari lubang-lubang di atap yang menyalurkan berkas sinar matahari yang indah. Dengan warna dinding putih kehijauan dan sorot cahaya matahari, dinding menjadi sangat indah seperti lukisan.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini