Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H, Ini 7 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Kota Padang

×

Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H, Ini 7 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Kota Padang

Bagikan berita
Masjid Raya Sumatera Barat (Halonusa.com: Halbert Caniago)
Masjid Raya Sumatera Barat (Halonusa.com: Halbert Caniago)

4. Masjid Raya Sumatera Barat

Masjid Raya Sumatera Barat dikenal dengan arsitekturnya yang unik. Masjid ini tidak memiliki kubah, melainkan menggunakan arsitektur Rumah Gadang dengan empat sudut lancip khas budaya Minangkabau. Bangunan dari Masjid Raya Sumatera Barat ini berbentuk lonjong dengan luas mencapai 18.000 m2.

5. Taman Sitti Nurbaya

Taman Sitti Nurbaya atau juga dikenal sebagai Taman Gunung Padang merupakan taman yang berada di ketinggian bukit dengan pepohonan hijau dan rindang. Taman ini terletak di sebelah barat Kota Padang yang dihubungkan dengan Jembatan Siti Nurbaya. Di taman ini bisa ditemukan setumpukan batu yang dipercaya sebagai makam Sitti Nurbaya.

6. Miniatur Makkah

Miniatur Makkah Madinah ini berada di Masjid Nur Zikrillah. Masjid ini berlokasi di Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tengah, Padang. Sesuai dengan namanya, Miniatur Makkah di sini merupakan sebuah area Masjid yang dibuat sedemikian rupa mirip dengan kota Makkah di Arab Saudi yang menjadi tujuan haji oleh umat muslim.

Berbagai koleksi satwa seperti unta, ular pyton, dan ikan besar juga dipelihara di tempat ini. Sentuhan wisata rohani, wisata alam dan wisata edukasi bisa didapatkan di satu lokasi.

7. Kota Tua Padang

Kota Tua Padang ini adalah deretan gedung tua yang usianya hampir mencapai ratusan tahun. Wisata Padang satu ini membentang dari Jalan Muaro, Pasa Mudik, Pasa Gadang, Batang Arau, Pada Tanah Kongsi, hingga wilayah Pondok. Kota Tua Padang cocok dikunjungi bagi kamu yang tertarik dengan sejarah dan budaya.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini