Cerita Andre Rosiade yang Dinilai 'Sakti' Atasi Kelangkaan Solar di Sumbar

×

Cerita Andre Rosiade yang Dinilai 'Sakti' Atasi Kelangkaan Solar di Sumbar

Bagikan berita
Anggota Komisi VI DPR RI meninjau keberadaan solar di sejumlah SPBU Padang. (Foto: Dok. Tim AR)
Anggota Komisi VI DPR RI meninjau keberadaan solar di sejumlah SPBU Padang. (Foto: Dok. Tim AR)

Tak ayal hal ini menjadi kabar baik bagi masyarakat, tidak saja para pengguna solar seperti sopir dan pengusaha angkutan. Masyarakat biasa pun tak lagi terganggu dengan antrean solar yang memacetkan jalan.

Seperti yang diakui Reni Putri, seorang karyawan swasta yang sebulan terakhir kerap merasa tertanggu dengan kemacetan akibat antre solar.

"Andre Rosiade luar biasa. Sudah sejak hari Minggu saya naik Trans Padang, tak pernah ada antrean lagi di SPBU Ulak Karang, Padang karena bus antre solar. Bahkan sebelumnya saya harus naik angkutan kota dulu sebelum ke Trans Padang agar tak telat sampai ke kantor. Luar biasa Andre Rosiade, dipilih juga 2024 nanti. Terima kasih," ucap Reni, Selasa (12/4/2022).

Reni mengatakan, dirinya bisa sangat lama menembus antrean di Jalan Khatib Sulaiman dan Ulak Karang. Biasanya dari pukul 15.00 hingga 16.00 WIB itu, jadwal Trans Padang mengisi BBM di SPBU Ulak Karang.

"Sekarang tidak lama lagi di SPBU, lancar jaya. Telah terbukti kerja nyata Andre Rosiade yang asli orang Sumbar ini," kata alumni Universitas Andalas (Unand) Padang ini.

Seorang pengemudi sekaligus pemilik truk di Padang, Irfan mengakui 'kesaktian' Andre Rosiade yang bisa menghadirkan Dirut Pertamina Patra Niaga.

Baca juga: Tinjau SPBU dan Terminal Pertamina di Padang, Andre Rosiade Sempatkan Bantu Pembangunan Masjid

Baca juga: Datangi BPH Migas, Andre Rosiade Minta Tambahan Kuota Solar Bersubsidi di Sumbar

Dia menyebut, belum pernah sejarahnya pihak Pertamina pusat sampai turun ke Kota Padang untuk memastikan ketersediaan solar. Baru kali ini anggota DPR bisa membawanya.

"Kelangkaan solar bukan hari ini saja, mungkin hampir setiap tahun. Tapi hari ini kita saksikan, setelah Andre Rosiade dan direksi Pertamina datang, solar tak langka lagi. Antrean itu tiba-tiba hilang dan semua lancar. Semoga ini bisa bertahan lama, hingga kami yang sangat bergantung pada solar subsidi ini tidak mati berdiri," katanya.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini