Alasan Andre Rosiade Turun Tangan Langsung Atasi Kelangkaan Solar Subsidi di Sumbar

×

Alasan Andre Rosiade Turun Tangan Langsung Atasi Kelangkaan Solar Subsidi di Sumbar

Bagikan berita
Anggota Komisi VI DPR RI meninjau keberadaan solar di sejumlah SPBU Padang. (Foto: Dok. Tim AR)
Anggota Komisi VI DPR RI meninjau keberadaan solar di sejumlah SPBU Padang. (Foto: Dok. Tim AR)

"Kami menemukan kejanggalan yang harusnya tidak terjadi," kata pria yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar.

Andre Rosiade menyebut memang sengaja mengajak Alfian Nasution ke Sumbar.

"Pertama kami ingin mengatasi kelangkaan solar subdisi. Kita tahu dalam beberapa bulan terakhir solar langka di Sumbar dan antreannya mengular. Alhamdulillah, komunikasi dengan Dirut Pertamina, Nicke Widyawati dan Alfian Nasution sangat baik. Beliau sudah menginstruksikan SAM Sumbar memastikan BBM subsidi bisa terdistribusi dengan baik," kata Andre.

Andre mengatakan, seperti yang disampaikan Alfian, sesuai permintaan dirinya sebagai anggota DPR RI Dapil Sumbar, saat ini kuota solar subsidi di Sumbar sudah di atas normal. Bahkan sudah lebih sampai 5-10 persen.

"Pertamina Patra Niaga dan Pertamina sudah menjanjikan untuk masyarakat Sumbar akan terus digelontorkan solar subsidi sampai tidak ada lagi kelangkaan dan antrean," katanya.

Andre sudah menyampaikan kepada SAM Sumbar I Made Wira, sebagai penanggung jawab BBM, jangan sampai setelah Andre Rosiade dan Alfian pulang, solar kembali langka dan antre.

"Beliau sudah menjanjikan tidak akan ada kelangkaan dan antrean lagi. Jadi berapapun kebutuhan masyarakat Sumbar akan 'diguyur' oleh Pertamina,” katanya.

Namun dengan catatan, Pertamina dan aparat hukum harus bekerja, baik kepolisian, mengajak Danrem, Lantamal dan lainnya untuk bersama-sama mengawasi distribusi solar subsidi.

Jangan sampai, kata Andre, yang tidak berhak menikmati, seperti kendaraan industri. Karena disparitas harganya Rp8 ribu lebih.

"Butuh dukungan dari Pemprov Sumbar dan aparat penegak hukum. Harapan kita tentu, pihak Pemprov juga bekerja mengawasi. Jangan hanya pasang spanduk saja," kata Andre.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini