Wakil Jaksa Agung Baru Dilantik, Ini Pesan Jaksa Agung

×

Wakil Jaksa Agung Baru Dilantik, Ini Pesan Jaksa Agung

Bagikan berita
Gedung Kejaksaan Agung tampak dari depan
Gedung Kejaksaan Agung tampak dari depan

HALONUSA.COM - Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia (RI) resmi dilantik pada Senin (10/01/2022) di lantai 10 Menara Kartika Adhyaksa Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan.

Wakil Jaksa Agung yang baru dilantik adalah Sunarta. Selain itu, Jaksa Agung Burhanuddin juga melantik tiga orang pejabat eselon satu Kejaksaan Agung RI.

Tiga pejabat Eselon I lainnya yang dilantik adalah Dr Amir Yanto SH MM MH CGCAE menjadi Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung RI, Dr Febrie Adriansyah SH MH menjadi Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung RI dan Dr Ali Mukartono SH MH menjadi Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung RI.

“Setiap bidang harus dapat berkolaborasi yang akan saling mendukung dan saling melengkapi untuk satu tujuan bersama yaitu kepentingan institusi,” kata Jaksa Agung Burhanuddin.

Ia mengatakan, selain pentingnya sinergitas dan kolaborasi antar bidang, juga diperlukan hubungan kerja sama dengan pihak-pihak terkait di luar instansi.

Hal tersebut dilakukan untuk optimalisasi dan efisiensi pelaksanaan tugas kejaksaan. Terlebih dalam menghadapi beragam tantangan penegakan hukum.

"Oleh karena itu, saya meminta seluruh jajaran untuk segera bangun hubungan yang harmonis dan sistematis dengan berbagai pihak terkait dalam rangka suksesnya pelaksanaan tugas," katanya.

“Dalam kesempatan ini, juga tidak lupa saya ingatkan kepada saudara untuk senantiasa dapat memberi contoh ketauladanan yang baik dalam bekerja dengan menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, profesionalitas, dan kesahajaan,” lanjutnya.

Selain itu, menurutnya soliditas juga menjadi kunci kekuatan institusi kejaksaan. Menurutnya, soliditas merupakan pengejawantahan terhadap prinsip kejaksaan yakni satu dan tidak terpisahkan.

Ia juga mengingatkan salah satu ciri khas soliditas kinerja adalah bekerja secara team work.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini