Tinggal 4,75 Persen, Pemprov Sumatera Barat Optimis Capai Target Vaksinasi Hingga Akhir Tahun 2021

×

Tinggal 4,75 Persen, Pemprov Sumatera Barat Optimis Capai Target Vaksinasi Hingga Akhir Tahun 2021

Bagikan berita
Vaksinasi pelajar. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)
Vaksinasi pelajar. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)

HALONUSA.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat optimis akan mencapai angka vaksinasi sebesar 70 persen hingga akhir tahun 2021 mendatang.

Kendati waktu yang dimiliki hanya sekitar 4 hari lagi, Pemerintah Sumatera Barat tetap optimis akan mencapai target tersebut.

"Kita optimis akan mencapai jumlah total vaksinasi sebesar 70 persen dari target yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat," Kata Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat, Arry Yuswandi kepada Halonusa.com, Senin (27/12/2021).

Ia megatakan, hingga Senin siang, capaian vaksinasi Sumatera Barat masih berada pada angka 65,25 persen saat Gubernur Sumatera Barat menyampaikan laporan kepada Mentri Kesehatan.

"Tadi siang masih di angka 65,25 persen. Nanti malam angkanya akan berubah lagi dengan masuknya data hingga sore ini," katanya.

Menurutnya, optimisnya Pemeritah Provinsi Sumatera Barat dalam mencapai angka target tersebut karena banyaknya dilaksanakan vaksinasi massal di Kabupaten/Kota.

"Dengan vaksinasi massal seperti Sumatera Barat Sarad Vaksin (Smdarsin), maka akan menambah angka persentase capaian kita," lanjutnya.

Dengan begitu, pihaknya menyatakan bahwa target yang tertinggal sebanyak 4,75 persen itu akan tercapai dalam waktu 4 hari jelang Tahun Baru 2022.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini