Survei Indeks Pemangku Kepentingan Kemendikbudristek Meningkat 2,3 Poin

×

Survei Indeks Pemangku Kepentingan Kemendikbudristek Meningkat 2,3 Poin

Bagikan berita
Hasil Survei Kemenristek dalam hal pelayanan
Hasil Survei Kemenristek dalam hal pelayanan

HALONUSA.COM - Indeks Pemangku Kepentingan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada tahun 2021 meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan sekretaris Tim Peneliti SWA, Agung Iswahyudi yang menyatakan Indeks Kepuasan keseluruhan meningkat 2,3 poin dibanding tahun 2020 yang hanya pada angka 82,3 menjadi 84,6.

Menurutnya, pihaknya melakukan survei pada tiga bidang pembentuk indeks kepuasan, yaitu pendidikan, kebudayaan, dan Unit Layanan Terpadu (ULT).

Ia mengatakan, keseluruhan bidang tersebut mengalami peningkatan skor dibanding tahun 2020.

"Penyumbang kenaikan skor tertinggi adalah Layanan ULT yang naik sebanyak 5,5 poin dari tahun sebelumnya," katanya.

Ia mengatakan, survei tersebut diselenggarakan pada 10 November sampai dengan 12 Desember 2021 di 34 provinsi dengan pendekatan deksriptif kuantitatif.

"Responden yang mengikuti survei ini sebanyak 12.815 responden dengan tingkat kesalahan pengambilan sampel (sampling error) sebesar ± 1,03 persen pada interval 95 persen" katanya.

Ia mengatakan, pengumpulan data dilakukan dengan wawancara tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan telesurvei.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini