Luncurkan Peta Jalan Ekonomi Kerthi Bali, Presiden Jokowi: Pandemi Memberikan Peluang untuk Melompat

×

Luncurkan Peta Jalan Ekonomi Kerthi Bali, Presiden Jokowi: Pandemi Memberikan Peluang untuk Melompat

Bagikan berita
Presiden Jokowi Tinjau Terminal BBM di Bali | Halonusa
Presiden Jokowi Tinjau Terminal BBM di Bali | Halonusa

HALONUSA.COM - Presiden Jokowi melakukan peninjauan ke Terminal BBM Sanggaran di Denpasar, Bali, 3 Desember 2021.

Hal itu dilakukannya dalam perjalanan setelah menghadiri acara Peluncuran Peta Jalan Ekonomi Kerthi Bali di Kura-Kura Bali, Kota Denpasar.

Di Terminal BBM milik Pertamina itu, Presiden Jokowi menanyakan ketersediaan stok BBM. “Bagaimana stok BBM?” ujar Presiden Jokowi.

Ayu Kurniawati, Supervisor Receiving, Storage and Distribution Region V Pertamina mengatakan kepada Presiden bahwa stok dan pengiriman BBM ke wilayah Bali aman.

Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan pada Peluncuran Peta Jalan Ekonomi Kerthi Bali mengatakan, pandemi Covid-19 harus menjadi momentum untuk melakukan transformasi fundamental agar ketangguhan ekonomi Indonesia dapat terbentuk.

"Oleh karena itu, momentum ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan diri dan melakukan transformasi ekonomi secara besar-besaran," kata Presiden Jokowi di Three Mountain Bamboo Pavilion, Kura-Kura Bali, Kota Denpasar, Provinsi Bali, pada Jumat, 3 Desember 2021.

"Semua harus memiliki keinginan itu, sehingga ketangguhan ekonomi kita itu ada, karena pandemi ini juga memberikan peluang kita untuk melompat naik," tutur Presiden RI, Joko Widodo.

Kondisi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bali mengalami penurunan, disebabkan terganggunya sektor pariwisata di masa pandemi. Presiden Jokowi mengajak jajarannya untuk melakukan refleksi besar-besaran, sekaligus mentransformasi secara fundamental.

"Ekonomi Bali mengalami kontraksi yang paling dalam dibandingkan provinsi-provinsi yang lain, karena memang sektor pariwisata yang diandalkan Bali ini adalah sektor yang paling awal terimbas, dan sektor yang memang paling belakang untuk pulih," ucap Presiden Joko Widodo.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini