Wali Kota Padang Sebut Ranperda RPJMD Penting, Kenapa?

×

Wali Kota Padang Sebut Ranperda RPJMD Penting, Kenapa?

Bagikan berita
Penyerahan pandangan umum anggota DPRD Padang terkait Ranperda RPJMD Kota Padang 2019-2024
Penyerahan pandangan umum anggota DPRD Padang terkait Ranperda RPJMD Kota Padang 2019-2024

HALONUSA.COM - Wali Kota Padang, Hendri Septa menyatakan bahwa Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Padang tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah (Perda) Kota Padang No 6 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2019-2024 sangat penting bagi Kota Padang.

“Perubahan RPJMD Kota Padang 2019-2024 ini menjadi tonggak penting bagi kita Pemko Padang dalam mengarungi tiga tahun ke depan menjelang akhir periode RPJMD 2019-2024," katanya.

Menurutnya, tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, program pembangunan dan pagu indikatif kerangka pendanaan serta indikator kinerja yang disusun merupakan upaya dalam menjaga kesinambungan pembangunan dan sistematis yang dilaksanakan oleh masing-masing perangkat daerah.

“Begitu juga kepada seluruh komponen daerah harus memanfaatkan berbagai sumber data yang tersedia secara optimal, efisien, efektif dan akuntabel,” katanya.

Ia mengatakan, tujuan akhir Ranperda Kota Padang tentang Perubahan Atas Perda Kota Padang No 6 Tahun 2019 tentang RPJMD 2019-2024 adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Padang secara berkelanjutan sekaligus mewujudkan visi dan misi serta 11 program unggulan (progul) Kota Padang.

“Kita berharap gambaran umum pokok-pokok perubahan pada RPJMD Kota Padang 2019-2024 ini dapat dibahas dan disempurnakan sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku. Semoga untuk penyempurnaannya dapat dibahas bersama DPRD Kota Padang melalui rapat-rapat dewan selanjutnya,” tutupnya.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini