Ramai-ramai Menteri dan Pejabat Tinggi Negara Bakal ke Sumbar, Ada Apa?

×

Ramai-ramai Menteri dan Pejabat Tinggi Negara Bakal ke Sumbar, Ada Apa?

Bagikan berita
Masjid Raya Sumbar, sebagai ikon Ranah Minang. (Foto Instagram @pesonaid_travel)
Masjid Raya Sumbar, sebagai ikon Ranah Minang. (Foto Instagram @pesonaid_travel)

HALONUSA.COM - Ramai-ramai menteri dan pejabat tinggi negara bakal ke Sumatera Barat (Sumbar). Mulai dari Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, hingga hakim Mahkamah Konstitusi.

Sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara tersebut dijadwalkan ke Sumbar pada 25-28 Agustus 2021. Mereka ke Ranah Minang dalam rangka kunjungan kerja berbagai agenda.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Sumbar, Hefdi mengatakan, pejabat tinggi negara yang bakal ke Sumbar itu di antaranya, Pimpinan dan Sekretaris Jendral dan Hakim Mahkamah Konstitusi.

Sementara, Menteri yang dijadwalkan datang adalah Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, serta Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

"Pimpinan MK, Sekjen dan Hakim MK dijadwalkan datang secara terpisah dalam melaksanakan kegiatan mulai 25-29 Agustus 2021," kata Hefdi, Kamis (26/8/2021) di Padang.

Pada kegiatan selama di Sumbar, rombongan dijadwalkan mengunjungi sejumlah kampus dan Polda Sumbar.

Mentri Pariwisata Sandiaga Uno dijadwalkan datang pada 27 Agustus 2021 dengan kegiatan mengunjungi empat desa wisata di Sumbar yang masuk 50 besar penghargaan ADWI 2021. Sandiaga Uno selama dua hari di Sumbar.

Mentri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, direncanakan mendarat di BIM pada Jumat 27 Agustus 2021. Ia mengikuti rangkaian kegiatan selama dua hari.

Selama di Sumbar, Mentri Abdul Halim Iskandar akan mengunjungi Padang Pariaman, Bukittinggi, Pasaman dan Agam.

Sedangkan Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya akan mengunjungi Bukittinggi dan Agam selama dua hari mulai 27-28 Agustus 2021.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini