Giatkan Program Literasi Keuangan, PermataBank Luncurkan Cerpen Karya PermataBankir Cilik

Ă—

Giatkan Program Literasi Keuangan, PermataBank Luncurkan Cerpen Karya PermataBankir Cilik

Bagikan berita
Duta Menabung Cerpen Terpilih
Duta Menabung Cerpen Terpilih

Karya tersebut kemudian disunting oleh penulis buku anak, Nindya Maya. Dalam suntingannya Nindya berupaya untuk tetap menampilkan jiwa asli dari setiap naskah, sebagai perwujudan ide segar dari pemikiran dan sudut pandang seorang anak. Adapun ilustrasi dalam buku ini digoreskan oleh tim Frosto Studio. Kumpulan cerpen “Kecil-kecil Pandai Menabung” nantinya dapat diakses melalui situs BacaPiBo.com.

Buku cerpen ini melengkapi dua buku literasi keuangan yang diluncurkan sebelumnya, yaitu Bintang Pandai Mengelola Uang dan Komik Literasi Keuangan. Melihat antusiasme yang sangat baik dari pembaca dan pengguna PiBo serta kreativitas dan potensi Duta Menabung dari PermataBankir Cilik telah menginspirasi PermataBank untuk kembali mewujudkan buku edukasi keuangan bagi anak-anak usia dini.

PermataBank berharap buku-buku ini dapat dinikmati dan dirasakan manfaatnya secara luas, baik oleh anak-anak maupun para orang tua.

Selama 3 bulan, dari bulan Oktober hingga bulan Desember 2020, program PermataBankir Cilik memberikan materi pembelajaran dengan modul yang menarik dan interaktif. Diadakan sepenuhnya secara online di tengah pandemi, program ini dimulai dengan kelas-kelas panduan menabung, dilanjutkan dengan membuat jurnal keuangan selama 30 hari, simulasi pengelolaan uang, serta virtual tour ke Museum Bank Indonesia (BI) dan kantor cabang PermataBank di Jakarta.

Modul yang diajarkan tersebut sebagian besar disusun oleh tim ahli PermataBank yang dilengkapi dengan beberapa materi yang didapatkan dari OJK. Para peserta juga belajar mengikuti workshop membuat cerpen dan story telling dengan tema menabung. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini