Pemuda Panca Marga Sumbar Apresiasi Aksi Donor Darah KSR PMI UBH dan Duas Coffee

×

Pemuda Panca Marga Sumbar Apresiasi Aksi Donor Darah KSR PMI UBH dan Duas Coffee

Bagikan berita
Foto bersama usai penyerahan Piagam Penghargaan kepada masing-masing lembaga yang berkolaborasi saat aksi donor darah bersama Duas Coffee dan UKM KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator
Foto bersama usai penyerahan Piagam Penghargaan kepada masing-masing lembaga yang berkolaborasi saat aksi donor darah bersama Duas Coffee dan UKM KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator

HALONUSA.COM -Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Sumatera Barat, Wahyu Iramana Putra mengapresiasi atas aksi sosial donor darah yang digelar UKM KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta bersama Duas Coffee, Jalan Bandar Purus No75, Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat. Yang digelar sejak 15-17 Juni berkolaborasi dengan sejumlah organisasi kepemudaan dan Ormas baik tingkat kota dan provinsi.

Menurut Wahyu Iramana Putra, ini salah satu terobosan hebat. Pertama di gelar di coffee shop selanjutnya mampu mengolaborasi dengan sejumlah organisasi.

"Kita patut apresiasi kepada adik-adik KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta, serta Duas Coffee atas kegiatan sosial yang digelar dalam memperingati Hari Donor Darah Sedunia," ujar Wahyu Iramana Putra mewakili seluruh organisasi yang berkolaborasi saat penutupan kegiatan donor darah tersebut, Kamis (17/62021) malam.

Baca juga: Cara Unik Warung Kopi Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Wempi: Ngopi Tidak Menghalangimu Berbagi Kemanusiaan

Wahyu mengungkapkan untuk terus melanjutkan kegiatan seperti ini, apalagi kondisi pandemi saat ini memang sangat dibutuhkan aksi kemanusiaan. Menurut Ketua PPM Sumbar ini lagi, bahwasanya aksi donor darah di Coffee Shop adalah suatu ide brilian.

"Terima kasih buat adinda Putra yang telah menggagas ide aksi kemanusiaan seperti ini, demikian juga dengan Duas Coffee, sebagai coffee shop penggerak donor darah sukarela. Kita akan selalu mendukung setiap kegiatan sosial adik-adik dan hendaknya pula pemerintah daerah memperhatikan dan turut mendukung apalagi dimasa pandemi covid-19,” kata Wahyu.

Sementara itu, Dirut sekaligus Owner Duas Coffee, Wempi Muttaqin mengatakan, Duas Coffee sangat peduli dengan aksi kemanusiaan, salah satunya penggalangan donor darah.

Menurutnya, donor darah di café shop ada filosofi terkandung di dalamnya, “Ya sambil ngopi pun tidak menghalangi kita untuk kemanusiaan, dan berharap setelah dari Duas Coffee para pemilik café di Kota Padang dapat melakukan hal yang sama dan kami pun siap berkolaborasi termasuk hal lainnya,” ungkap Wempi.

Komandan KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator, Rudy Agustian mengatakan, selama tiga hari kegiatan donor darah di Duas Coffee seratusan lebih calon relawan donor darah atau pendonor yang telah mendaftar untuk donor darah, dan sebanyak 26 calon pendonor belum bisa melakukan transfusi darah disebabkan beberapa hal. Seperti, hemoglobin (Hb) rendah, dan ada pula calon pendonor juga darah rendah atau hipotensi.

Baca juga: Stok Darah Menipis Masa Pandemi, Dua’s Coffee Bersama KSR PMI UBH Galang Donor Darah

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini