Cara Jualan Laris di TikTok Shop Tanpa Live, Omzet Puluhan Juta Rupiah!

×

Cara Jualan Laris di TikTok Shop Tanpa Live, Omzet Puluhan Juta Rupiah!

Bagikan berita
Ilustrasi peluang bisnis online 2024. (Foto: kanal Youtube Iyandri Channel)
Ilustrasi peluang bisnis online 2024. (Foto: kanal Youtube Iyandri Channel)

Kamu tetap bisa mendatangkan traffic dan penjualan tanpa harus melakukan live streaming.

Mengandalkan Afiliasi: Strategi Sukses Tanpa Live dan Iklan

"Contohnya, di toko saya sendiri, saya tidak pernah melakukan live streaming. Sebagai gantinya, saya mengandalkan afiliasi. Di TikTok, model bisnis ini sudah sangat didukung oleh platformnya," ujar Yandri dikutip Halonusa, Jumat (9/8/2024).

TikTok menyediakan fasilitas untuk berkolaborasi dengan afiliasi, di mana kamu bisa fokus menyediakan produk dan menangani proses pesanan.

Urusan konten dan live biarkan menjadi tanggung jawab kreator, dan kamu tinggal memberikan komisi.

"Dalam satu bulan terakhir, toko saya berhasil mencapai omzet 84 juta rupiah tanpa iklan dan tanpa live streaming sama sekali," ucapnya.

Yandri sepenuhnya mengandalkan afiliasi. Bahkan, omzetnya naik hingga 200 persen dalam sebulan, hanya dengan strategi afiliasi ini.

Cara Memilih Kreator Afiliasi yang Tepat

Bagi kamu yang baru memulai di TikTok Shop, mungkin merasa bingung bagaimana cara mencari kreator yang tepat. Langkah pertama adalah masuk ke menu promosi afiliasi untuk mencari afilator.

Alih-alih mencari kreator secara manual, saya lebih suka membuat program terbuka. Dengan cara ini, kreator yang tertarik dengan produk kita akan datang dengan sendirinya.

Jika kamu baru mulai dan banyak afilator yang tidak merespons, jangan putus asa. Kamu bisa membuat program bertarget atau mengirimkan undangan kepada kreator yang potensial.

Pastikan semua produk kamu di-set ke program terbuka. Untuk barang-barang dengan profit kecil atau harga murah, kamu bisa memberikan komisi 5 persen dulu untuk menarik afilator.

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini