Dengan bisnis online, kamu bisa memajang baju lewat gambar dan mengatur seluruh transaksi sendiri di depan layar. Ini tentu saja menghemat biaya operasional yang cukup besar.
2. Promosi Mudah Lewat Media Sosial
Buat kamu yang suka update di Facebook, Twitter, dan Instagram, sekarang saatnya media sosial digunakan untuk promosi bisnis.
Beritahu orang-orang kalau kamu punya toko di salah satu marketplace atau akun sosial media.
Lihat saja kue milik Laudya Cynthia Bella, kue Makuta bisa begitu populer karena memanfaatkan media sosial dengan promosi yang tepat.
Makanya, bisnis online bisa berkembang pesat kalau memaksimalkan media sosial dan performa dari marketplace.
Kamu bisa mencapai lebih banyak orang dengan biaya promosi yang lebih efisien dibandingkan dengan cara konvensional.3. Risiko Lebih Terkendali
Setiap bisnis pasti ada risikonya. Risiko yang paling umum adalah bangkrut karena rugi, tapi kamu nggak perlu khawatir karena bisnis online risikonya tidak separah itu.
Dalam bisnis online, ada istilah reseller dan dropshipper. Di sini kamu nggak memproduksi sendiri barang yang kamu jual. Kamu cuma menjual barang orang lain ke pembeli.
Editor : Dewi Fatimah