Apapun yang kamu lihat di media online adalah konten, baik itu audio, video, gambar, maupun tulisan.
Konten marketing membuat konten yang berharga, relevan, dan konsisten untuk menarik audiens yang dituju.
Ini membangun relasi kuat dengan audiens dalam jangka panjang. Konten yang relate dengan market lebih berpotensi untuk berinteraksi dibandingkan jualan langsung.
“Misalnya, jual alat tulis dengan harga tertentu dan cara pembelian COD dibandingkan dengan strategi konten marketing,” tuturnya.
Kenapa Kamu Harus Belajar Konten Marketing?
“Siapa yang lihat produk atau jasa online terus langsung beli? Sedikit sekali. Kebanyakan orang melihat review dulu, feedback, dan testimoni dari orang-orang lain,” paparnya.
Konten marketing bertujuan untuk meningkatkan awareness. Saat kamu membuat konten yang viral, itu menjangkau orang-orang baru tanpa biaya iklan.Setelah mereka sadar tentang brandmu, baru kita pikirkan cara mengkonversi mereka untuk membeli produk atau jasa kita.
Konten marketing sangat berpengaruh di bagian awareness. Mengingat zaman sekarang, mendapatkan perhatian orang lain cukup mahal. Ini pentingnya konten marketing.
Tips Membuat Konten Marketing
Konten edukasi seperti cara jualan tanpa kelihatan jualan.
“Saya tidak bilang ada kelas copywriting bagus banget, tapi saya kasih konten yang bermanfaat dulu sehingga konten itu berpotensi lebih tinggi interaksi. Baru terakhirnya kita kasih closing,” jelas Andreas.
Editor : Dewi Fatimah