Strategi Bisnis: Cara Terbaru untuk Jualan Online, Patut Coba Konten Marketing!

×

Strategi Bisnis: Cara Terbaru untuk Jualan Online, Patut Coba Konten Marketing!

Bagikan berita
Ilustrasi tips dapatkan banyak pelanggan.(Foto: Canva/kanal Youtube Upgrade)
Ilustrasi tips dapatkan banyak pelanggan.(Foto: Canva/kanal Youtube Upgrade)

Contoh Nyata dari TikTok

Dalam hal ini Siauw Andreas memberikan contoh dua brand di TikTok, yaitu @optikalunett_official dan @tenuedeattire.

“Dua brand di TikTok ini menjadi contoh sukses dari penerapan konten marketing. Bulan lalu, dua orang ini ramai dibahas di berbagai platform seperti LinkedIn dan Instagram,” ujarnya dikutip, pada Jumat (19/7/2024).

Mereka menjual kacamata dan baju, namun kontennya tidak langsung jualan.

Mereka membuat konten yang relate dengan kehidupan sehari-hari, misalnya lika-liku pekerja Jakarta yang naik KRL.

Tidak ada jualan langsung di konten mereka, hanya soft selling. Mereka hanya memakai produk mereka di setiap konten tanpa koleksi langsung.

“Ini membuat audiens merasa tidak dijualin secara langsung, tapi tetap tertarik dengan produk mereka,” terangnya.

Kenapa Konten Marketing Efektif?

“Misalnya, Teh New memperagakan outfit seperti host live di TikTok. Kenapa mereka melakukan ini?” sebutnya.

Bahkan mereka menulis "Ini akun jualan" karena orang sering bertanya "Lu sebenarnya jualan apa sih?"

Teknik ini membuat orang lebih tertarik karena tidak merasa dipaksa untuk membeli. Ini adalah era konten marketing, bukan hard selling lagi.

Pentingnya Awareness dalam Konten Marketing

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), konten adalah informasi yang tersedia melalui media atau produk elektronik.

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini