5 Qoutes Hari UMKM Internasional 2024, Alasan Peringatan dan Cara Merayakan

×

5 Qoutes Hari UMKM Internasional 2024, Alasan Peringatan dan Cara Merayakan

Bagikan berita
Ilustrasi peringati UMKM Internasional (foto: ideogram AI)
Ilustrasi peringati UMKM Internasional (foto: ideogram AI)

4. "Kesuksesan bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan berhasil. " - Albert Schweitzer

5. "Kewirausahaan adalah menjalani beberapa tahun dalam hidup Anda seperti kebanyakan orang tidak akan, sehingga Anda dapat menghabiskan sisa hidup Anda seperti kebanyakan orang tidak bisa." – Anonim.

Alasan Peringatan MSMEs Day 27 Juni 2024

Melansir publikasi tulisan situs informativenews, terdapat 3 alasan memperingati MSMEs Day atau Hari UMKM Internasional pada tanggal 27 Juni setiap tahunnya.

Pertama, karena UMKM adalah tulang punggung perekenomian yang telah banyak berkontribusi pada PDB (Produk Domestik Bruto) dan meningkatkan lapangan kerja serta pendapatan ekspor.

Kedua selain dengan tujuan memberi apresiasi atas prestasi UMKM di seluruh dunia tadi, diharapkan metode kewirausahaan dapat terus berkembang dan menjadi inovasi terkini dalam penumbuhan budayanya.

Ketiga, tentu saja dari banyak aspek positif keberadaan UMKM tadi dapat menyoroti serta berikan dampak signifikan terhadap berbagai ranah sosial serta diharapkan mampu bertahan walau saat krisis dunia.

Cara Merayakan MSMEs Day atau Hari UMKM Internasional

Selain memahami dan menerapkan qoutes dari pebisnis terkenal tadi, cara merayakan Hari UMKM Internasional bisa dengan mendukung para pengusaha lokal misal dengan kontribusi berkelanjutan untuk modal usaha mereka.

Untuk di Indonesia sendiri, sudah banyak program pemerintah yang mengalokasikan hal tersebut. Bahkan, pendanaan kredit juga difasilitasi bunga bersubsidi sebagai langkah awal mempersiapkan negara maju tahun 2045.

Kedua, cara merayakan Hari UMKM Internasional bisa dengan saling berbagi pengetahuan dan mengikuti segala webinar yang mencakup keterampilan hingga strategi pemasaran dalam strategi serta keuangan untuk tingkatkan produktivitas.

Bahkan, acara tersebut dapat menimbulkan pertemuan serta networking yang handal agar sesama wirausaha dapat terus terhubung sebagai mitra bisnis dalam menghasilkan peluang peroleh keuntungan.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini