5 Qoutes Hari UMKM Internasional 2024, Alasan Peringatan dan Cara Merayakan

×

5 Qoutes Hari UMKM Internasional 2024, Alasan Peringatan dan Cara Merayakan

Bagikan berita
Ilustrasi peringati UMKM Internasional (foto: ideogram AI)
Ilustrasi peringati UMKM Internasional (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Berikut 5 qoutes dari pebisnis ternama untuk peringati Hari UMKM Internasional, beserta alasan dan cara merayakan.

Hari UMKM Internasional atau MSMEs Day diperingati pada tanggal 27 Juni setiap tahunnya, tujuan perayaan adalah untuk mengapresiasi pengusaha UMKM.

Pasalnya menurut PBB, keberadaan UMKM di seluruh dunia telah menyumbang banyak bisnis dan penciptaan lapangan kerja yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Maka selain tujuan memberi apresiasi pada para pelaku UMKM, MSMEs Day diharapkan juga mampu menginspirasi dalam penciptaan inovasi kreatif lain agar tercapai tema perayaan.

Tema MSMEs Day 2024 yaitu, "Pemanfaatkan kekuatan dan ketangguhan pelaku UMKM dalam percepatan pembangunan berkelanjutan untuk berantas kemiskinan saat krisis melanda."

Sementara terkait sejarahnya, karena latar belakang UMKM yang telah berperan besar terhadap perekonomian dunia, PBB kemudian menetapkan perayaan MSMEs Day pada tanggal 27 Juni sejak April 2017.

Nah, salah satu cara merayakan Hari UMKM Internasional 2024 tersebut bisa dengan mengaplikasikan qoutes dari pebisnis ternama seperti Richard Branson serta memahami alasan peringatannya.

5 Qoutes Hari UMKM Internasional 2024

1. "Bisnis kecil adalah tulang punggung ekonomi kita, dan kesuksesan mereka adalah kesuksesan kita." – Richard Branson

2. "Setiap bisnis besar dimulai dari kecil." - Sir Richard Branson

3. "Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan impian mereka." – Eleanor Roosevelt

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini