Rincian Permodalan 4 UMKM Bermodal Bisnis Kecil, Pemula Wajib Tahu!

×

Rincian Permodalan 4 UMKM Bermodal Bisnis Kecil, Pemula Wajib Tahu!

Bagikan berita
Ilustrasi rekomendasi ide bisnis modal kecil (foto: ideogram AI)
Ilustrasi rekomendasi ide bisnis modal kecil (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Pada artikel ini, terdapat informasi terkait rincian permodalan UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah) dengan modal kecil.

Pemula yang akan atau sedang merencanakan pembuatan bisnis, wajib mengetahui hal ini karena dapat jadi referensi dalam mengembangkan usaha.

Seperti yang diketahui, bahwa memang pemerintahan Indonesia saat ini tengah mendukung banyak pebisnis muda dalam mengembangkan usaha mereka.

Pasalnya, makin banyak pelaku UMKM akan membantu peningkatan lapangan kerja yang dinilai dapat membuat Indonesia menjadi negara maju pada prediksi 2045.

Makanya, banyak bantuan UMKM atau bahkan pinjaman produktif dari berbagai sektor yang diperuntukkan bagi pengusaha agar mampu meningkatkan omset penjualan mereka.

Nah karena tujuan tulisan ini diperuntukkan bagi pebisnis pemula, maka dapat coba beberapa rekomendasi usaha bermodal kecil agar bantu tingkatkan jumlah UMKM di Indonesia.

Rekomendasi 4 UMKM Bermodal Kecil Beserta Rinciannya

1. Paket Sayur

Jenis UMKM dengan bisnis Paket Sayur yang menyediakan kebutuhan memasak sehari-hari ini masih sangat jarang, maka bisa jadi rekomendasi penjualan bagi pemula. Apalagi, bahannya mudah didapat.

Rincian bisnisnya tentu tidak begitu banyak, karena pelaku UMKM hanya butuh bangun pagi agar memperoleh sayuran segar dari petani dan jual lagi usai penambahan keuntungan terkait.

2. Makanan Pendamping ASI

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini