4 Daftar Pinjaman Bisnis BCA dengan Jaminan Sertfikat Rumah

×

4 Daftar Pinjaman Bisnis BCA dengan Jaminan Sertfikat Rumah

Bagikan berita
Ilustrasi pinjaman bisnis BCA dengan jaminan sertifikat rumah (foto: ideogram AI)
Ilustrasi pinjaman bisnis BCA dengan jaminan sertifikat rumah (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Simak 4 daftar pinjaman bisnis Bank Central Asia (BCA) dengan aturan melampirkan jaminan sertifikat rumah, sebagai syarat.

Di antaranya ada KUR (Kredit Usaha Rakyat), Kredit Usaha dan Kredit Investasi serta Kredit Multiguna Usaha BCA yang akan dibahas di artikel ini.

Sekedar informasi menurut situs resmi BCA, pihaknya menawarkan 6 jenis pinjaman bisnis. Tapi hanya 4 daftar di antaranya, yang mewajibkan jaminan sertifikat rumah.

2 lainnya yaitu Kredit Tempat Usaha dengan aturan jaminan adalah bangunan yang akan dikreditkan tersebut, artinya tidak harus sertfikat rumah dari calon debitur ya.

Selanjutnya, ada Agunan Obligasi Pemerintah berupa aset tidak ada wujudnya. Jaminannya ada tapi bukan sertifikat rumah, melainkan hanya fotocopy KTP dari beberapa pihak terlibat.

4 Daftar Pinjaman Bisnis BCA: Syarat Sertifikat Rumah

1. Kredit Usaha Rakyat

Pertama, KUR BCA dengan syarat harus lampirkan jaminan bisa berupa sertifikat rumah atau pun BPKB kendaraan yang diperuntukkan bagi pelaku UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah).

KUR merupakan jenis kredit yang pembayaran cicilan bulanannya sangat murah dibanding pinjaman lain yaitu mulai dari 6% setahun, sementara aturan lengkapnya bisa diketahui dengan baca artikel Halonusa lain.

Judulnya yaitu, "Yang Punya Apartemen Bisa Pengajuan KUR BCA 2024, Nominal Plafon Berapa?"

2. Kredit Usaha BCA

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini