Benarkah 5 Daftar Pinjaman Bank Ini Dilakukan Tanpa Cek BI Checking?

×

Benarkah 5 Daftar Pinjaman Bank Ini Dilakukan Tanpa Cek BI Checking?

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman Bank Tanpa BI Checking (foto: ideogram AI)
Ilustrasi Pinjaman Bank Tanpa BI Checking (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Pada artikel ini, akan dibahas informasi terkait 6 daftar pinjaman bank yang katanya bisa pengajuan tanpa cek BI Checking.

Seperti yang diketahui, bahwa BI Checking merupakan salah satu aturan yang ditetapkan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dalam proses kredit.

Dengan adanya BI Checking, calon pemberi dana dapat mengetahui riwayat kredit sebelumnya dari calon debitur agar memastikan kemampuan pembayaran cicilan.

Keberadaannya dapat menilai, apakah calon debitur layak diberi pinjaman bank atau tidak yang biasanya pengecekan tanpa BI Checking hanya dilakukan Pinjol tertentu.

Tapi, benarkah ada jenis pinjaman Bank yang tidak menerapkan aturan pengecekan BI Checking sebelum pengajuan seperti penjelasan artikel Jalan Tikus pada publikasinya?

Pinjaman Bank Tanpa BI Checking

Hingga artikel ini dipublikasikan pada 21 Juni 2024, fakta kebenaran terkait publikasi tulisan Jalan Tikus yang berjudul '5 Rekomendasi Pinjaman KTA Tanpa BI Checking 2024," belum bisa dipastikan.

Namun secara garis besar, berdasarkan daftar tersebut, jenis pinjaman tanpa BI Checking menerapkan aturan pengajuan secara online atau lewat ponsel pakai Mbanking saja. Mungkin, bisa kamu coba dulu.

Misalnya, riwayat kredit Slik OJK-mu jelek karena sering menunggak dan meski pelunasan telah dilakukan, coba saja pengajuan pinjaman pada 5 daftar Bank tersebut dengan jarak waktu belum begitu lama dari pelunasan kredit sebelumnya.

5 Daftar Pinjaman Bank Tanpa BI Checking

1. KTA CIMB Niaga

Untuk bisa pengajuan pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan) atau Tanpa Jaminan dari CIMB Niaga, memerlukan syarat yaitu harus karyawan tetap dengan gaji minimal Rp2 juta saja dan bersedia bayar admin sekitar 2,5%.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini