7 Jenis Pinjaman Buat UMKM dan Cara Pengajuannya

×

7 Jenis Pinjaman Buat UMKM dan Cara Pengajuannya

Bagikan berita
Ilustrasi UMKM (foto: ideogram AI)
Ilustrasi UMKM (foto: ideogram AI)

2. Gandeng Tangan

Kedua, pinjol Gandeng Tangan menyuruh calon debitur menyiapkan berbagai bukti legalitas usaha seperti SIUP atau sejenisnya. Berikutnya ada KTP dan NPWP, laporan keuangan 2 tahun terakhir serta rekening koran 6 bulan terakhir.

Lampirkan juga foto usaha minimal 3, copy Invoice / PO / Kontrak SPK dan lainnya. "Untuk informasi yang lebih lengkap silakan hubungi Diki: 62 852-7279-1110," demikian keterangan situs resmi Gandeng Tangan tersebut.

3. Amartha

Ketiga, Amartha adalah sebuah platform pendanaan sekaligus pinjol serta juga menawarkan investasi. Maksudnya begini, secara garis besar ada 2 program yang ditawarkan oleh Amartha ini.

Pertama, pinjaman bagi UMKM dan kedua yaitu investasi dari berbagai kalangan untuk memberikan modal kepada pelaku UMKM dan mereka yang berinvestasi akan mendapatkan bonus atau reward sekian persen dari penghasilan wiraswasta.

4. Lumbung Dana

Tak jauh berbeda dengan Amartha, Gandeng Tangan serta Modalku, Pinjol Lumbung Dana juga menawarkan program serupa. Tentu saja, Lumbung Dana juga sudah terverifikasi OJK dan terafiliasi AFPI.

5. Mekar

Begitu pula dengan pinjol Mekar, jika misalnya Pinjol menawarkan pendanaan untuk berbagai kebutuhan, nah 5 daftar pinjaman di atas khusus diberikan untuk mewadahi pembiayaan modal usaha para pelaku UMKM.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini