Daftar Bank yang Punya Pinjaman KTA Terbaik se-Indonesia, Bunga Berapa?

×

Daftar Bank yang Punya Pinjaman KTA Terbaik se-Indonesia, Bunga Berapa?

Bagikan berita
Ilustrasi cicilan pembayaran bunga Bank (foto: ideogram AI)
Ilustrasi cicilan pembayaran bunga Bank (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Pada artikel ini, terdapat informasi terkait daftar beberapa Bank yang ada di Indonesia yang memberikan pinjaman KTA.

Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah salah satu jenis pinjaman yang tidak menetapkan aturan jaminan, dimana terdapat rekomendasi 5 di antaranya.

Hal tersebut dirangkum dari artikel pada portal resmi OK Bank yang merinci detail bunga cicilan, syarat dan aturan terkait sejak 2022.

Sebagai debitur, kamu dapat memanfaatkan untuk mencoba pengajuan pinjaman pada 5 Bank tersebut karena bisa jadi opsi lain jika KUR (Kredit Usaha Rakyat) habis.

Seperti yang diketahui, dalam pinjaman Bank memang cicilan pembayaran bunga KUR paling murah dan selalu jadi favorit pada para pelaku UMKM dari tahun ke tahun.

5 Daftar Bank yang Tawarkan KTA Terbaik

1. DBS

Menurut situs resmi OK Bank, suku bunga produk Digibank KTA Instant by DBS tersebut memiliki perkiraan nominal antara 15,48%-35,88% per tahun atau 1,29%-2,99% per bulan.

Bahkan, calon debitur bisa mulai pengajuan dari nominal plafon Rp3-30 juta dengan jangka waktu pelunasan (tenor) hingga 3 tahun yang segala proses transaksi bisa 100% online.

Syaratnya yaitu debitur harus berusia antara 25-60 tahu dengan domisili Jabodetabek, Bandung atau Semarang dan Surabaya. Kedua, penghasilan minimal adalah Rp5 juta sebulan serta punya rekening DBS.

Ketiga, lampirkan KTP saat pengajuan dan dalam prosesnya akan ada tahapan menemui agen Digibank untuk keperluan verifikasi biometrik ketika kredit yang diajukan telah diterima sebelum mulai pencairan.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini