4 Jenis Pinjaman Bisnis Bank Mega Ini Pengajuannya Offline, Syaratnya?

×

4 Jenis Pinjaman Bisnis Bank Mega Ini Pengajuannya Offline, Syaratnya?

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman Bank Mega (foto: Canva)
Ilustrasi Pinjaman Bank Mega (foto: Canva)

HALONUSA - Berikut 4 jenis pinjaman bisnis Bank Mega yang tahapan pengajuannya adalah offline, yaitu datang langsung ke Bang Mega.

Ada 4 produk bisnisnya yaitu Kredit Modal Kerja, Kredit Investasi dan Indirect Channel serta Supplier Financing melansir situs resminya.

Sementara jenis pinjaman individu, bisa baca informasi lengkapnya pada artikel Halonusa lain. Judulnya, "5 Pinjaman Terbaik Bank Mega Buat Persiapan Masa Depan Cermat."

4 Jenis Pinjaman Bisnis Bank Mega

1. Kredit Modal Kerja

Seperti namanya, Kredit Modal Kerja merupakan fasilitas untuk membiayai modal kerja atau pun usaha proyek untuk memenuhi berbagai fasilitas dan memiliki ragam fitur menarik.

Bentuk fasilitasnya berupa Pinjaman Rekening Koran (PRK), Demand Loan (DL) dan Fixed Loan (FL). Sementara beberapa fiturnya yaitu berdasarkan 5 poin terlampir di bawah ini;

  • Jangka Waktu Maksimal 1 (satu) tahun
  • Pembiayaan Maksimal 80% (delapan puluh persen) dari kebutuhan modal kerja
  • Agunan berupa piutang usaha dan/atau persediaan dan fixed asset
  • Mata uang rupiah dan valuta asing
  • Suku bunga kompetitif.

Syarat pengajuannya yaitu WNI dengan usia 21-65 tahun dan bisnisnya telah berjalan selama 2 tahun lebih, buktikan legalitas melalui pendataan jaminan atau dokumen sejenisnya.

2. Kredit Investasi

Kedua, Kredit Investasi bisa untuk pembelian barang modal dan jasa untuk rehabilitasi, modernisasi, ekspansi, relokasi proyek, pembangunan proyek baru/tempat usaha.

Bahkan, jangka waktu pelunasan (tenor) sampai 15 tahun dengan pembiayaan maksimal 70% dari kebutuhan investasi. Sementara, jaminan utamanya yaitu usaha yang dibiayai dengan suku bunga kompetetif.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini