7 SMA Swasta Termahal di Kota Padang Sumbar, Apa Sekolahmu Termasuk?

×

7 SMA Swasta Termahal di Kota Padang Sumbar, Apa Sekolahmu Termasuk?

Bagikan berita
Ilustrasi anak SMA. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi anak SMA. (Foto: Istimewa)

Pada tahun pertama, yayasan ini membuka taman kanak-kanak dan playgroup dengan 73 murid, berlokasi di Jalan Thamrin No. 22-25.

DEK memiliki beberapa moto inspiratif, seperti "new education starts from DEK" di awal pendirian. Prestasi pertama SD DEK yang mencapai Juara 1 UAS pada 2003 menginspirasi perubahan moto menjadi "we are not the perfect, but neither more better than us" pada 2004, dan kemudian "starting point for the bright future" pada 2006 untuk terus meningkatkan mutu pendidikan.

6. SMA Semen Padang

SMA Semen Padang. (Foto: Ist)
SMA Semen Padang. (Foto: Ist)

SMA Semen Padang terletak di Kompleks Sosial PT. Semen Padang, Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat.

Sekolah ini dikelola oleh Yayasan Igasar Semen Padang dan didukung oleh PT. Semen Padang, perusahaan tertua di Indonesia. SMA Semen Padang dikenal sebagai salah satu SMA terbaik di Sumatera Barat.

7. SMA Don Bosco Padang

SMA Don Bosco Padang. (Foto: Ist)
SMA Don Bosco Padang. (Foto: Ist)

SMA Don Bosco Padang beralamat di Jl. Khairil Anwar No.8, Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

Didirikan pada 31 Agustus 1954, sekolah ini awalnya hanya memiliki dua kelas dengan 72 siswa.

SMA Don Bosco didirikan sebagai respons terhadap kondisi ekonomi dan politik pada masa itu yang menyulitkan banyak orang tua untuk menyekolahkan anak-anak mereka ke luar daerah.

Mgr. Pasquale de Martino SX menunjuk Frater Servaas (Adrianus Johannes Maria de Beer), yang saat itu mengajar di SMP Frater, sebagai direktur pertama SMA Don Bosco.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini