7 SMA Swasta Termahal di Kota Padang Sumbar, Apa Sekolahmu Termasuk?

×

7 SMA Swasta Termahal di Kota Padang Sumbar, Apa Sekolahmu Termasuk?

Bagikan berita
Ilustrasi anak SMA. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi anak SMA. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, sekolah-sekolah di Bukittinggi, Payakumbuh, dan Padangpanjang berada di bawah Yayasan Prayoga Bukittinggi, dan sekolah-sekolah di Riau dikelola oleh Yayasan Prayoga Riau. Ketiga yayasan ini beroperasi secara otonom dengan pengurus yang berbeda.

2. SMA Pembangunan Laboratorium UNP

SMA Pembangunan Laboratorium UNP. (Foto: Ist)
SMA Pembangunan Laboratorium UNP. (Foto: Ist)

SMA Pembangunan Laboratorium UNP berlokasi di Kompleks Kampus UNP, Jl. Prof. Dr. Hamka, Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat.

Sekolah ini adalah sekolah swasta yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Pembangunan Laboratorium Padang (YPPLP) dan dibina langsung oleh Universitas Negeri Padang (UNP).

Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP mencakup pendidikan dari tingkat TK/PAUD, SD, SMP, hingga SMA. Sekolah ini pertama kali dirintis pada 6 Mei 2009.

Sebelumnya, dari tahun 1990 hingga 2009, sekolah ini dikelola oleh Yayasan Pendidikan Kesejahteraan KORPRI UNP dengan nama "Sekolah Pembangunan KORPRI UNP Padang". Pada 2009, pengelolaannya beralih langsung di bawah UNP dengan nama "Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP Padang".

Kemudian, pada 15 Juni 2021, pengelolaan sekolah ini dikembalikan kepada yayasan dan kini bernama Yayasan Pendidikan Pembangunan Laboratorium Padang (YPPLP). Sekolah ini dipimpin oleh Dewan Direktur yang ditunjuk oleh UNP.

3. SMA Kartika 1-5 Padang

SMA Kartika 1-5. (Foto: Ist)
SMA Kartika 1-5. (Foto: Ist)

SMA Kartika 1-5 berlokasi di Jalan Dr. Sutomo No.4C, Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat.

Awalnya didirikan pada 12 Januari 1979 oleh Yayasan Kesejahteraan KODAM III/17 Agustus dengan nama SMA 17 Agustus Padang, sekolah ini awalnya berlokasi di Komplek Pertokoan Wisma Penyalur Padang dengan hanya tiga ruang kelas.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini