7 SMA Swasta Termahal di Kota Padang Sumbar, Apa Sekolahmu Termasuk?

×

7 SMA Swasta Termahal di Kota Padang Sumbar, Apa Sekolahmu Termasuk?

Bagikan berita
Ilustrasi anak SMA. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi anak SMA. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Berikut dalam artikel ini akan membahas seputar sekolah menengah atas (SMA) swasta termahal di Kota Padang Sumatera Barat.

Menurut data yang dihimpun dari Republika.co.id, di Provinsi Sumatera Barat, terdapat 763 sekolah setingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Terdiri dari 559 setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 214 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Untuk sekolah setingkat SMA terdiri dari 285 sekolah negeri dan 274 sekolah swasta. Sedangkan SMK, terdiri dari 114 SMK negeri dan 100 SMK swasta.

Nah, berikut ini Halonusa.id sudah merangkum informasi SMA swasta termahal di kota Padang yang dikutip dari akun TikTok @fanjasy.

7 SMA Swasta Termahal di Kota Padang Sumbar

1. SMA Katolik Xaverius Padang

SMA Katolik Xaverius Padang. (Foto: Ist)
SMA Katolik Xaverius Padang. (Foto: Ist)

SMA Katolik Xaverius Padang terletak di Jl. Dobi No.15A, Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

Sekolah ini berada di bawah naungan Yayasan Prayoga Padang, yang didirikan pada 26 Maret 1962 berdasarkan Akta Notaris No.31 oleh Notaris Hasan Qalbi.

Yayasan Prayoga dibentuk melalui penggabungan beberapa sekolah Katolik di wilayah Keuskupan Padang, termasuk sekolah-sekolah di kota Padang, Padangpanjang, Bukittinggi, Payakumbuh, dan Pekanbaru.

Saat ini, Yayasan Prayoga Padang mengelola total 29 unit sekolah yang tersebar di berbagai lokasi, yakni 15 unit di Kota Padang, 2 unit di Sawahlunto, 4 unit di Kabupaten Pasaman Barat, dan 8 unit di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Sumbar