8 Wisata Sarasah Hidden Gem di Sumatera Barat, Dijamin Terpukau!

×

8 Wisata Sarasah Hidden Gem di Sumatera Barat, Dijamin Terpukau!

Bagikan berita
Rekomendasi wisata sarasah di Sumatera Barat. (Kolase: Halonusa.id)
Rekomendasi wisata sarasah di Sumatera Barat. (Kolase: Halonusa.id)

Terletak hanya 1,6 km dari jalan utama dan berdekatan dengan bendungan irigasi Batang Antokan, sarasah ini dapat diakses melalui jalan setapak sepanjang 600 meter dari jalan Lubuk Sao-Rikia.

Di lokasi ini, pengunjung bisa menikmati kemudahan fasilitas seperti gazebo yang telah disediakan.

Sarasah ini terdiri dari beberapa tingkat, menambah daya tarik dengan keindahan alami yang terjaga, serta tanpa adanya pungutan liar, membuatnya destinasi yang nyaman dan aman untuk semua pengunjung.

3. Sarasah Batuang, Pesisir Selatan

Sarasah Batuang, Pesisir Selatan. (Foto:
Sarasah Batuang, Pesisir Selatan. (Foto: Hadi Fitrah)

Air Terjun Sarasah Batuang, yang terletak di Nagari Puluik-Puluik, Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, adalah destinasi yang sempurna bagi mereka yang mencari kedamaian alam dan petualangan seru.

Sebagai salah satu tempat wisata alam yang menawan di Sumatra Barat, Sarasah Batuang siap menyambut para wisatawan dengan panorama alam yang menakjubkan dan suasana yang menyegarkan.

Pengunjung dapat memanjat bebatuan besar di sekitar air terjun untuk mendapatkan pengalaman yang lebih mendalam serta kesempatan foto yang tidak terlupakan di puncaknya, menjadikan kunjungan ke sini sebuah petualangan yang tak terlupakan, terutama menjelang liburan akhir tahun 2024.

4. Sarasah Badorai di Kabupaten Agam

Sarasah Badorai di Kabupaten Agam. (Foto: Ianpiliang)
Sarasah Badorai di Kabupaten Agam. (Foto: Ianpiliang)

Kabupaten Agam, yang terletak tidak jauh dari Kota Bukittinggi, dikenal sebagai negeri seribu air terjun, menawarkan beragam keindahan air terjun dengan variasi ketinggian dan bentuknya.

Salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah Air Terjun Sarasah Badorai. Terletak di jalur pendakian Gunung Marapi via Badorai, air terjun ini menjanjikan ketenangan bagi pengunjung yang menginginkan kedamaian tanpa kerumitan.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini