Widya Navies Terpilih sebagai Ketua PWI Sumatera Barat

×

Widya Navies Terpilih sebagai Ketua PWI Sumatera Barat

Bagikan berita
Zul Efendi & Widya Navies terpilih sebagai Ketua DPK dan Ketua PWI Sumbar. (Foto: Istimewa)
Zul Efendi & Widya Navies terpilih sebagai Ketua DPK dan Ketua PWI Sumbar. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Widya Navies dari Harian Umum Singgalang terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat untuk periode 2024-2029.

Dalam Konferensi Luar Biasa (KLB) yang berlangsung pada Rabu (22/5/2024) di Auditorium Gubernuran, Kota Padang, Widya mendapatkan suara terbanyak.

Dalam KLB tersebut, 284 dari 300 pemilih yang terdaftar menggunakan hak suaranya. Ketua Sidang KLB PWI Sumbar, Amirudin, mengumumkan hasilnya dengan Widya meraih 174 suara.

Heranof Firdaus memperoleh 102 suara, Adrian Tuswandi mendapatkan 5 suara, dan Almudazir memperoleh 3 suara.

Untuk Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumbar, Zul Effendi terpilih dengan 174 suara, sementara Eko Yanche Edrie mendapatkan 110 suara.

KLB PWI Sumbar dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi pada Rabu (22/5) di Auditorium Gubernuran.

Dalam sambutannya, Mahyeldi menekankan pentingnya peran wartawan dalam menjaga demokrasi dan berharap konferensi tersebut berjalan lancar.

Ketua Panitia KLB, Sawir Pribadi, menjelaskan bahwa konferensi ini diselenggarakan sesuai arahan dan instruksi dari PWI Pusat.

Dari tujuh calon yang diusulkan untuk posisi Ketua PWI dan Ketua DKP Sumatera Barat, enam di antaranya lolos verifikasi.

"Satu calon belum lolos verifikasi. Dari enam calon tersebut, lima bersaing untuk posisi Ketua PWI Sumbar dan dua untuk Ketua DKP," jelas Sawir.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini