Pemko Bukittinggi Salurkan Bantuan Beras untuk 4.876 Keluarga

×

Pemko Bukittinggi Salurkan Bantuan Beras untuk 4.876 Keluarga

Bagikan berita
Pemko Bukittinggi Salurkan Bantuan Beras untuk 4.876 Keluarga
Pemko Bukittinggi Salurkan Bantuan Beras untuk 4.876 Keluarga

HALONUSA -Sebanyak 4.876 keluarga di 24 kelurahan Kota Bukittinggi tercatat sebagai penerima Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk periode Juni 2024.

Bantuan pangan ini disalurkan oleh pemerintah dalam upaya mengendalikan inflasi.

“Kami telah menyalurkan bantuan CBP untuk periode Juni 2024 sejak tanggal 20-26 Juni. Bantuan ini diberikan kepada 4.876 KPM di 24 kelurahan di Bukittinggi,” ujar Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, kemarin, Rabu 26 Juni.

Wali Kota Erman Safar menjelaskan bahwa penyaluran CBP ini sangat penting untuk mengatasi berbagai masalah ekonomi yang dihadapi masyarakat, baik pada tingkat makro maupun mikro.

“Kami berharap dengan penyaluran ini bisa meringankan beban masyarakat, memperkuat ketahanan pangan, menjaga daya beli, dan mengendalikan inflasi,” katanya.

Erman Safar juga menegaskan bahwa Pemko Bukittinggi berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan berbagai pihak guna memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran.

“Kami akan memastikan bantuan ini sampai dan tepat sasaran, terutama bagi warga Bukittinggi yang membutuhkan bantuan untuk pemenuhan kebutuhan pokok,” tambahnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi, Hendry, memastikan bahwa beras yang disalurkan kepada masyarakat memiliki kualitas yang baik.

“Sebelum disalurkan, Pemko Bukittinggi telah melakukan pengecekan kualitas di gudang Bulog di Koto Malintang, Kecamatan Tilatangkamang, Agam,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan program dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang disalurkan melalui kelurahan. Dalam program ini, 4.876 KPM menerima bantuan berupa 10 kilogram beras. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini