Pemula Wajib Tahu Cara Daftar UMKM Online, Realisasi Peringatan MSMEs Day

×

Pemula Wajib Tahu Cara Daftar UMKM Online, Realisasi Peringatan MSMEs Day

Bagikan berita
Ilustrasi peringatan Hari UMKM Internasional (foto: ideogram AI)
Ilustrasi peringatan Hari UMKM Internasional (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Hari UMKM Internasional diperingati pada tanggal 27 Juni setiap tahunnya, yang pada 2024 ini jatuh pada hari Kamis.

Untuk memperingati Hari UMKM Internasional yang jatuh pada hari ini, Kamis 27 Juni 2024, ada salah satu cara yang bisa direalisasikan oleh warga.

Yaitu dengan mencoba menjadi pengusaha dan memasarkan bisnis yang dimiliki, sehingga tema peringatan Hari UMKM Internasional atau MSMEs Day bisa tercapai.

Pada 2024 ini, PBB menetapkan tema MSMEs Day yaitu agar pelaku UMKM dapat mempertahankan bisnis mereka dalam menghadapi berbagai krisis hingga resesi di masa depan.

Nah sebelum mulai berbisnis, ada baiknya pelaku UMKM pemula mengetahui cara mendaftarkan diri agar menjadi bagian dari realisasi peringatan MSMEs Day tersebut.

Realisasi Peringatan MSMEs Day atau Hari UMKM Internasional

Dengan mendaftarkan diri sebagai pelaku UMKM, warga masyarakat sudah berpartisipasi sebagai pihak yang membantu meningkatkan perekonomian global untuk hadapi krisis dan resesi.

Seperti yang diketahui, bahwa belakangan ini perekonomian dunia sedang tidak baik-baik saja. Dimana angka pengangguran terus bertambah, sejalan dengan tingkat pemecatan karyawan.

Jadi dari pada bekerja dengan orang lain, lebih baik warga masyarakat membuka lapangan pekerjaan agar memberi kesempatan lebih baik bagi para pengangguran dan atau pekerja terdampak PHK.

Selain memberi keuntungan pribadi kepada pengusaha selaku pelaku UMKM, tindakan berbisnis ini juga menguntungkan banyak pihak. Mulai dari memberi lapangan pekerjaan, hingga tingkatkan ekonomi global.

Bahkan jika suatu negara memiliki lebih dari 12% pebisnis, akan meningkatkan status kenegaraan mereka menjadi Negara Maju. Itulah harapan pemerintahan Indonesia, untuk diwujudkan pada tahun 2045.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini