MSMEs Day 2024: Tema, Latar Belakang, Qoutes dan Cara Memperingatinya

×

MSMEs Day 2024: Tema, Latar Belakang, Qoutes dan Cara Memperingatinya

Bagikan berita
Ilustrasi MSMEs Day 27 Juni 2024 (foto: ideogram AI)
Ilustrasi MSMEs Day 27 Juni 2024 (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Berikut tema MSMEs Day atau Hari UMKM Internasional beserta latar belakang, qoutes dan cara memperingatinya tahun 2024.

Tujuan Hari UMKM Internasional ditetapkan oleh PBB pada April 2017 lalu, adalah untuk memberikan apresiasi kepada para pengusaha.

Karena para pelaku UMKM tersebut, telah berhasil dalam mengusakan UMKM mereka dan bantu tingkatkan perekonomian dunia setiap tahunnya.

Makanya pada tahun 2024 ini, peringantan Hari UMKM Internasional 27 Juni dapat merealisasikan tema untuk tetap bertahan hadapi krisis.

Seperti yang diketahui bahwa, sejak 2020 pandemi Covid-19, beberapa negara di dunia telah alami resesi sejak 2023. Nah, inilah fungsi UMKM.

Diharapkan keberadaan mereka dapat memberi pondasi kuat terhadap ekonomi global, sehingga dapat bertahan melalui banyak krisis dan resesi dunia.

Tema Hari UMKM Internasional 2024

'Leveraging Power and Resilience of Micro-, Small and Medium-sized Enterprises to Accelerate Sustainable Development and Eradicate Poverty in Times of Multiple Crises'.

Artinya: 'Leveraging Power and Resilience Usaha Mikro, Kecil dan Menengah untuk Percepatan Pembangunan Berkelanjutan dan Pemberantasan Kemiskinan di Masa Krisis Berkali-kali'.

Atau dapat diartikan sebagai, "Pemanfaatkan kekuatan dan ketangguhan pelaku UMKM dalam percepatan pembangunan berkelanjutan untuk berantas kemiskinan saat krisis melanda."

Latar Belakang Hari UMKM Internasional 2024

Sehingga, latar belakang peringatan MSMEs Day per tanggal 27 Juni setiap tahunnya ini dapat mencapai tujuan utama yaitu terus meningkatkan perekonomian dunia dan mengangkat status suatu negara menjadi negara maju.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini