Kantor ACC Syariah Hadir di Bukittinggi, Ini Layanan yang Ditawarkan

×

Kantor ACC Syariah Hadir di Bukittinggi, Ini Layanan yang Ditawarkan

Bagikan berita
ACC resmikan kantor cabang syariah di Bukittinggi.
ACC resmikan kantor cabang syariah di Bukittinggi.

HALONUSA.COM - Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra melalui Unit Usaha Syariah melaunching kantor ACC Syariah kedua di Kota Bukittinggi pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Kantor ACC Syariah Bukittinggi berlokasi di Jalan Raya Padang Panjang – Bukittinggi No. 92, Taluak Ampek Suku, Kecamatan Banuhampu, Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Acara peresmian kantor ACC Syariah Bukittinggi dihadiri oleh President Director ACC Siswadi, Director In Charge Sharia Business Mohammad Farauk dan Human Capital Director Matilda Esther.

Plt Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumbar, Deputy Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Kantor OJK Provinsi Sumatera Barat Bapak Mendi RahmadiUntung Santoso dan Senior Vice President Corporate Business PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Fiti SyamDirektur Penjualan dan Distribusi PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Anton Sukarna.

Baca juga:

Director in Charge Sharia Business ACC Mohammad Farauk mengatakan, bahwa President Director ACC Siswadi mengatakan bahwa ppembukaan kantor kedua ACC Syariah di Bukittinggi adalah merupakan komitmen ACC Syariah untuk pengembangan keuangan syariah di Sumatera Barat dan sejalan dengan kearifan lokal masyarakat Bukittinggi yang mayoritas beragama Islam seperti Adat Basandi Syarak dan Syarak Basandi Kitabullah yang menekankan pentingnya nilai-nilai keadilan, kehati-hatian, dan tolong-menolong yang sejalan dengan prinsip-prinsip ekonomi syariah.

“Pembukaan ACC Syariah Bukittinggi ini juga sekaligus mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam pengembangan keuangan syariah di Bukittinggi,” ujar Siswadi Farauk di sela acara peresmian.

Produk ACC Syariah Kantor ACC Syariah Bukittinggi ini akan memberikan pelayanan syariah penuh untuk masyarakat Bukittinggi dan sekitarnya. ACC Syariah Bukittinggi akan menyediakan produk dan layanan berbasis syariah seperti pembiayaan mobil baru dan bekas, fasilitas dana serta pembiayaan haji sesuai dengan kebutuhan masyarakat Bukittinggi.

Masyarakat Bukittinggi yang ingin mendapatkan layanan dan produk ACC Syariah juga dapat mengakses Website ACCONE di www.acc.co.id. Masyarakat dapat memilih berbagai produk dan layanan syariah sesuai kebutuhannya secara digital.

Layanan digital dari ACCONE ini terkoneksi secara online ke berbagai value chain Astra seperti Auto2000, Astra-Daihatsu, Asuransi Astra, Astralife, Moxa, Astra Pay dan lain-lain. Senada dengan Siswadi, Director in Charge Sharia Business ACC Mohammad Farauk mengatakan bahwa Kantor ACC Syariah Cabang Bukittinggi menunjukkan bukti yang sangat penting, peranan ACC Syariah dalam mendukung upaya mewujudkan cita-cita Sumatera Barat sebagai Pusat Industri Halal Nasional khususnya mewujudkan ekonomi masyarakat Bukittinggi yang adil dan sejahtera dalam naungan Syariat Islam.

”ACC Syariah Bukittinggi hadir dalam upaya mewujudkan ekonomi masyarakat Bukittinggi yang adil dan sejahtera dalam naungan Syariat Islam,“ tambah Farauk.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini