11 Rahasia Agar Lulus Interview Kerja Perusahaan Beserta Tahapan Persiapannya

×

11 Rahasia Agar Lulus Interview Kerja Perusahaan Beserta Tahapan Persiapannya

Bagikan berita
Ilustrasi Tips Sukses Interview (foto: Canva)
Ilustrasi Tips Sukses Interview (foto: Canva)

Tujuan follow sosmed perusahaan yaitu, agar kamu mengetahui bagaimana aktivitas mereka hingga berita terbaru terkait informasi yang dibagikan.

4. Perbaiki CV

Pastikan kemampuan dan pengalaman kerja yang kamu cantumkan sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan, sehingga mereka meyakini bahwa kamu akan memberikan keuntungan jika diterima jadi karyawan.

5. First Impression

Selain itu, penting untuk memberi kesan pertama atau first impression kepada pihak pewawancara dengan bersikap lebih sopan dan atau berpakaian sebagus mungkin.

"Dress to impress and you won't regret it," - "Berpakaianlah sebagus mungkin atau sesuai tempat, maka kamu akan lebih berkesan di mata pewawancara," kata Youtuber CareerVidz.

6. Posisi yang dilamar

Sebelum kamu mengikuti interview, pastikan memahami posisi pekerjaan yang dilamar dan sudah meriset terkait detailnya karena akan jadi nilai plus bagi pewawancara.

Sebisa mungkin tonjolkan keahlianmu sesuai dengan dekripsi job, jawab pertanyaan berdasarkan perhitungan dari penjabaran detail pekerjaan tadi agar relevan.

"Baca dengan teliti deskripsi pekerjaan dan kaitkan dengan pertanyaan atau pun kasus yang akan diberikan pihak pewawancara nanti seperti 'mengapa lamar pekerjaan ini hingga kenapa kami mempekerjakanmu'," jelas CareerVidz.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini