Cara Cari Kerja Sampingan Online Lewat HP Tanpa Modal dari Rumah Saja

×

Cara Cari Kerja Sampingan Online Lewat HP Tanpa Modal dari Rumah Saja

Bagikan berita
Ilustrasi Kerja Sampingan Online dari Rumah Tanpa Modal dengan Jadi Youtuber (foto: Canva)
Ilustrasi Kerja Sampingan Online dari Rumah Tanpa Modal dengan Jadi Youtuber (foto: Canva)

Cara Kerja Sampingan Online: Content Creator

Untuk menghindari copyright, kamu bisa pharaphase dulu artikel bikinan Chat GPT tadi menggunakan situs QuillBot yang membantu analisa tulisan menjadi lebih original dan berbeda dari konten yang pernah ada.

Berikutnya, barulah kamu daftarkan diri ke situs Wave.Video dengan input pendataan yang dibutuhkan hingga mengonfirmasi semua tahapan sampai intruksi yang diberikan selesai kamu laksanakan.

Selanjutnya di beranda pada menu Project, klik opsi 'create' dan pilih 'blank video' kemudian tentukan ukuran konten seukuran Youtube yaitu Horizontal 16:9 serta mulai kerjakan project.

Lalu, kamu akan diarahkan ke laman editor. Caranya dengan klik menu 'stocks & upload' dan pilih stock foto atau video berdasarkan topik yang dibahas yaitu 'Life Hack' tadi.

Ketikkan saja kata 'people' di bagian pencarian, kemudian kreasikan video sesuai tema dan se-kreatif mungkin. Atur saja tata letak, tambahkan 'stock library' lainnya berdasarkan keinginan.

Hasilkan Uang dengan Jadi Youtuber Tanpa Modal dari Rumah

Terakhir, tambahkan text pada gambar dan video yang sedang di edit tadi dengan klik opsi 'Text' di bagian kini. Lalu, input artikel dari Chat GPT yang sudah di-pharaphase menggunakan QuillBot tadi.

Dengan begitu, videomu tentang tema 'Life Hack' yang menjabarkan bagaimana trick menjalani kehidupan lebih baik pun sudah selesai. Sekarang, tinggal klik 'publish' dan download video.

Setelah semua tahapan pembuatan konten selesai, baru kamu upload di Youtube. Sebelum itu, pastikan kamu sudah membuat akun sesuai tema terkait agar selaras dengan video yang dipublikasikan.

Kamu tak perlu menunggu sampai memperoleh 1.000 subscriber hingga 4.000 jam tayang sebagai syarat dari Youtube, selama kamu mengupload video rutin setiap harinya pada waktu yang sama.

Memang, sebulan hingga 3 bulan pertama akan terkesan sia-sia karena algoritma Youtube akan menganalisa kontenmu dan menyuguhkannya ke beranda orang yang tepat agar mereka menontonnya.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini