10 Pebalap Muda Sukses Melalui Seleksi Astra Honda Racing School 2024

×

10 Pebalap Muda Sukses Melalui Seleksi Astra Honda Racing School 2024

Bagikan berita
Proses seleksi program pembinaan balap bertingkat Astra Honda Racing School (AHRS).
Proses seleksi program pembinaan balap bertingkat Astra Honda Racing School (AHRS).

HALONUSA.COM - Proses seleksi program pembinaan balap bertingkat Astra Honda Racing School (AHRS) yang sangat dinantikan oleh calon pebalap muda potensial telah rampung. 

Sepuluh pebalap dari berbagai daerah berhasil meraih kesempatan menjadi siswa AHRS, membuka jalan menuju impian mereka dalam dunia balap. 

Melalui proses seleksi yang ketat pada hari Selasa (7/2), para pebalap muda berusia sekitar 10-14 tahun ini akan diarahkan menjadi pebalap yang berprestasi, siap membanggakan Indonesia di ajang balap internasional.

Antusiasme anak muda pecinta balap terhadap bergabung dengan AHRS sangat tinggi. Sebanyak 102 calon pebalap muda mendaftar untuk seleksi awal tahun ini. 

Dari tahap awal ini, 48 peserta terpilih dari 16 provinsi mengikuti proses seleksi penerimaan siswa AHRS. Kemudian, mereka bersaing ketat dalam menunjukkan kemampuan mereka di Astra Honda Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat, pada hari Rabu (7/2). 

Dalam seleksi awal, 24 pebalap dipilih setelah diuji dan dinilai berdasarkan keterampilan riding position, braking, racing line, cornering, body movement, dan spatial awareness.

Para calon siswa yang lolos kemudian mengikuti seleksi kedua yang menilai catatan waktu terbaik, hingga akhirnya terseleksi 16 pebalap. 

Mereka kembali diuji dalam seleksi akhir untuk melihat kemampuan mereka beradaptasi pada lintasan baru. Setiap tahap seleksi mempertimbangkan konsistensi dan durabilitas pebalap, sehingga mereka dapat dinilai berdasarkan performa terbaik mereka.

Setelah proses seleksi, terpilihlah 10 pebalap muda potensial yang akan menjadi siswa AHRS. Proses seleksi ini menjadi lebih istimewa dengan partisipasi Gerry Salim, pebalap lulusan AHRS yang telah meraih berbagai prestasi membanggakan untuk Indonesia, termasuk tampil dalam balapan Grand Prix, untuk memastikan bahwa hanya yang terbaik yang terpilih.

“Saya sangat senang dapat lolos seleksi dan bergabung di Astra Honda Racing School 2024. Saya juga merasa bangga karena berasal dari Biak, Papua, salah satu daerah terjauh dibanding teman-teman yang mengikuti seleksi ini. Semoga saya bisa belajar banyak dari Astra Honda Racing School dan tentunya dapat lebih baik lagi dalam mengukir prestasi,” ujar Sean Delbert Jeremia Warikar.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini