Wisata Seru! Spot Paralayang di Bukit Sakura Agam, Terbang dari Nagari Baringin Mendarat di Tepian Danau Maninjau

×

Wisata Seru! Spot Paralayang di Bukit Sakura Agam, Terbang dari Nagari Baringin Mendarat di Tepian Danau Maninjau

Bagikan berita
Spot Paralayang di Bukit Sakura Agam. (Foto: YouTube Suasana Pedesaan Indonesia)
Spot Paralayang di Bukit Sakura Agam. (Foto: YouTube Suasana Pedesaan Indonesia)

HALONUSA.COM - Kabupaten Agam melaunching spot Paralayang di Bukit Sakura, Nagari Baringin Kecamatan Palembayan baru-baru ini. Bukit Sakura adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Nagari Baringin.

Untuk ke Sakura, Anda bisa melalui dua jalur, yaitu pertama dari Puncak Lawang kemudian turun ke daerah data. Begitu juga kalau Anda dari Lubuk Basung dan sekitarnya, bisa melewati Balai Akaik.

Seperti dilansir Halonusa.com melalui kanal YouTube Suasana Pedesaan Indonesia, Senin, 21 Agustus 2023,  Sakura yang terletak di ketinggian 950 meter dari permukaan laut memiliki view Danau Maninjau. Jadi dari sini, Anda bisa menikmati keindahan Danau Maninjau dengan ketinggian.

Karena memiliki spot yang bagus maka Bukit Sakura juga dijadikan sebagai wisata Paralayang.

Bagi Anda yang ingin ke Sakura ini bisa dari kota Bukittinggi menuju Lubuk Basung. Kemudian sampai di Pasar Matua, Anda belok kanan dan sampai ke Puncak Lawang, lalu ada turunan. Dari Puncak Lawang menuju arah utara setelah itu Anda akan sampai di Bukit Sakura.

Di samping sebagai spot Paralayang di Bukit Sakura. Di sini ada juga terdapat keindahan alam atau pemandangan landscape Danau Maninjau mulai dari Muko-muko sampai ke daerah Pandan Wadonyok.

Begitu juga Anda bisa menyaksikan keindahan alam yang ada di daerah Jorong Data, Nagari Baringin ini.

Saat launching spot Paralayang ini, paralayang nantinya akan mendarat di daerah Maninjau, yaitu di daerah Bayua di tepian Danau Maninjau.

Diharapkan spot Paralayang ini nanti bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Nagari Baringin khususnya daerah dataran sekitarnya.

Di Bukit Sakura juga Anda bisa menikmati kopi. Karena kopi yang dijual di sini sangat enak dan dimana pembuatan kopinya masih secara tradisional jadi rasanya enak tanpa campuran bahan-bahan lainnya.

Editor : Tisya
Sumber : YouTube Suasana Pedesaan Indonesia
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini