Rekomendasi Glamour Glamping di Kota Padang, Nikmati Sensasi Menginap di Pinggir Sungai, Tarif Masuknya Segini

×

Rekomendasi Glamour Glamping di Kota Padang, Nikmati Sensasi Menginap di Pinggir Sungai, Tarif Masuknya Segini

Bagikan berita
Ilustrasi glamping. (Foto: pixabay)
Ilustrasi glamping. (Foto: pixabay)

HALONUSA.COM - Menikmati liburan atas sekedar menghabiskan akhir pekan jauh dari hiruk pikuk kebisingan kota pilihannya adalah berwisata alam di Kota Padang.

Baru-baru ini ada sebuah tempat camping bergaya glamour atau yang dikenal dengan glamping destinasi ini bernama ekowisata Padang Janiah yang berlokasi di
Kelurahan Lampung Bukit.

Tepatnya di Kampung Batu Busuk atau 10 km arah timur dari kota Padang yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki ataupun menggunakan sepeda motor.

Sekali dayung 2 pulau terlampaui, peribahasa ini sangat cocok dikaitkan dengan mendatangi objek wisata ekowisata Padang Janiah. Pasalnya sebelum mencapai tujuan terdapat banyak spot foto.

Pengunjung bisa menikmati keindahan alam hamparan pepohonan yang rindang dan aliran sungai jernih berwarna biru.

Selain itu di sepanjang perjalanan, terdapat kanal aliran air menuju PLTA yang telah dibangun semenjak zaman kolonial Belanda.

Tidak jauh dari bendungan tepatnya di aliran pertemuan, Anda akan melewati jembatan baru yang sudah bisa dilalui kendaraan roda dua.

Untuk mencapai titik tujuan Camping Lubuk Lundang bisa mengikuti panah petunjuk arah yang telah dipasang ekowisata Padang Janiah atau tempat glamping ini dikembangkan oleh masyarakat setempat yang terdiri dari sekelompok masyarakat peduli wisata dan dibantu oleh World Resort Institute atau WRI.

Dikembangkan sejak beberapa bulan terakhir, sekarang di lokasi ini terdapat 5 buah glamping poin tambahan. Dari glamping ini adalah viewsnya langsung menghadap ke sungai, sangat cocok untuk bersantai sembari menikmati secangkir teh dan juga kopi.

Sensasi lain yang didapati adalah menikmati buah durian karena di sekitar lokasi terdapat ribuan pohon durian siap berbuah bisa dinikmati ketika musim.

Editor : Tisya
Sumber : YouTube Official Padang TV News
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini