11 Lokasi Wisata di Limapuluh Kota, Kunjungan Weekend Lebaran Idul Fitri 2023

×

11 Lokasi Wisata di Limapuluh Kota, Kunjungan Weekend Lebaran Idul Fitri 2023

Bagikan berita
Ilustrasi Wisata Lebaran Idul Fitri 2023 (Ilustrator: Ryan Ramadi/Halonusa)
Ilustrasi Wisata Lebaran Idul Fitri 2023 (Ilustrator: Ryan Ramadi/Halonusa)

Wisata air terjun Sialang Indah ini beralamat di jorong sialang, Tungka, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Lima Puluh Kota disebut kurang pengelolaan karena tidak ada palang informasi pada jalur masuknya.

8. Air Terjun Sarasah (Muray, Bunta, Barasok)

[caption id="attachment_38618" align="aligncenter" width="640"]Air Terjun Sarasah (Sumber Foto: Instagram Dunialoka.id) Air Terjun Sarasah (Sumber Foto: Instagram Dunialoka.id)[/caption]

Ada beberapa air terjun disekitar wilayah tersebut di antaranya Air Terjun Sarasah Muray, Air Terjun Sarasah Bunta dan Air Terjun Sarasah Barasok yang ketiganya berada 3 lokasi berbeda.

Air Terjun Sarasah Muray terletak di lembah, Tarantang, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar. Sementara Air Terjun Sarasah Bunta beralamat di Sarasah bunta, lembah harau, Kampuang sarosah, Kecamatan Payakumbuh.

Selanjutnya Air Terjun Sarasah Barasok terletak di Banja Loweh, Kecamatan Bukik Barisan, Kabupaten Lima Puluh Kota yang memiliki air deras dan seolah mengeluarkan asap dari deburan airnya.

9. Air Terjun Tujuh Tingkat Batang Kundur

[caption id="attachment_49939" align="aligncenter" width="610"]Air Terjun Tujuh Tingkat Batang Kundur (foto: Google Maps/Genda Gutama) Air Terjun Tujuh Tingkat Batang Kundur (foto: Google Maps/Genda Gutama)[/caption]

Hanya dengan merogoh kocek Rp20.000 saja, kamu bisa menyaksikan pemandangan indah sampai ke 7 tingkat air terjunnya. Hal tersebut telah dibuktikan oleh salah seorang pengguna Google, Muhammad Agung maulana saat berkunjung ke lokasi.

10. Air Terjun Lubuk Batang

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini