12 Tempat Wisata dan Kuliner di Solok Selatan, Kunjungi Saat Lebaran Idul Fitri

×

12 Tempat Wisata dan Kuliner di Solok Selatan, Kunjungi Saat Lebaran Idul Fitri

Bagikan berita
Design Wisata Lebaran Idul Fitri (Ilustrator: Yurico Andani/Halonusa)
Design Wisata Lebaran Idul Fitri (Ilustrator: Yurico Andani/Halonusa)

HALONUSA.COM - Bagi kamu yang sedang berlibur di Sumatera Barat (Sumbar), dapat mengunjungi beberapa tempat wisata dan kuliner yang ada di Solok Selatan.

Habiskan waktu bersama keluarga dan bestie untuk mendatangi lokasi tersebut, bahkan ada di antaranya yang berada di atas awan yaitu Cafe Puncak Laras dengan ketinggian 1000 mdpl.

Beberapa wisatanya juga terkenal dengan motto hiden gem atau suasana asri seperti Puncak Bangun Rejo, Air Terjun Kembar dan Goa Batu Kapal serta Tubing Ducati hingga Air Terjun Tansi Ampek.

Pada artikel ini, Halonusa akan membahas satu per satu rangkuman lengkapnya untuk jadi referensi liburanmu saat mengunjungi wilayah Solok Selatan dan sekitarnya yang lokasinya berada di lingkup Sumbar.

Berikut 12 tempat wisata dan kuliner di Solok Selatan untuk dikunjungi saat lebaran Idul Fitri 1444H agar dapat menghabiskan waktu liburan berakhir pekan bersama keluarga dan bestie pada tahun 2023.

Tempat Wisata di Solok Selatan

1. Puncak Bangun Rejo

Tempat wisata hidden gem ini merupakan kawaasan perkebunan kopi, berada di Bukit Bontak tepat di kaki Gunung Kerinci. Puncak Bangun Rejo menawarkan pemandangan yang indah dari barisan-barisan bukit yang ada di Solok Selatan.

Udaranya sejuk dan suasana yang nyaman membuat lokasi ini pantang dilewatkan. Lokasi: Bangun Rejo, Lubuk Gadang Selatan, Kec. Sangir, Kab. Solok Selatan.

2. Air Terjun Kembar

Kamu akan menemukan air terjun alami yang mengalir segar bahkan bisa langsung diminum. Air Terjun Kembar memiliki ketinggian sekitar 20 – 25 meter dengan dua tempat mandi dengan air menyegarkan, bahkan juga bisa berkemah.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini