Tips Berwisata ke Kota Padang Tidak Terkena Pungli, Nomor 3 Paling Ekstrem

×

Tips Berwisata ke Kota Padang Tidak Terkena Pungli, Nomor 3 Paling Ekstrem

Bagikan berita
Sunset Pantai Padang. (Foto: Saribundo.biz)
Sunset Pantai Padang. (Foto: Saribundo.biz)

Banyak pengunjung luar daerah Kota Padang menyesalkan harga makanan yang tidak masuk akal tersebut. Bahkan, warga Kota Padang sendiri juga sering mengalami hal itu.

Agar tidak mendapatkan perlakuan tersebut, disarankan agar memilih tempat makan yang direkomendasikan oleh Pemerintah Kota Padang.

Karena, tempat makan yang sudah sesuai dengan Standard Operasi Prosedur (SOP) sudah diberi label direkomendasikan oleh Pemerintah Kota Padang.

3. Laporkan

Jika sudah melakukan langkah-langkah sebelumnya dan masih mendapatkan perlakuan Pungli dari pelaku usaha ataupun warga di tempat wisata di Kota Padang, solusinya segera laporkan.

Karena, Pemko Padang sudah menjamin keamanan pengunjung wisata yang ada di Kota Padang untuk bisa berwisata dengan senang dan tenang tentunya.

Jika mengalami hal tersebut, wisatawan bisa melaporkan kepada petugas yang berada di Pos Pengamanan ataupun Pos Pelayanan yang ada di tempat wisata tersebut.

Jika tidak ditanggapi oleh petugas, solusi terakhir yang harus dilakukan adalah dengan mengunggahnya di Media Sosial. Biasanya cara ini sangat ampuh agar pengaduan cepat ditanggapi.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan saat berwisata ke Kota Padang agar tidak mengalami perlakuan Pungli yang kerap terjadi saat Libur Lebaran Idul Fitri ataupun hari besar lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini