Tips Berwisata ke Kota Padang Tidak Terkena Pungli, Nomor 3 Paling Ekstrem

×

Tips Berwisata ke Kota Padang Tidak Terkena Pungli, Nomor 3 Paling Ekstrem

Bagikan berita
Sunset Pantai Padang. (Foto: Saribundo.biz)
Sunset Pantai Padang. (Foto: Saribundo.biz)

HALONUSA.COM - Libur lebaran Idul Fitri 2023 sebentar lagi akan dimulai. Pastinya, akan sangat banyak masyarakat yang pergi berwisata ke daerah lain, termasuk Kota Padang.

Hal yang sering terjadi saat libur Lebaran Idul Fitri ataupun hari-hari besar lainnya di lokasi wisata di Kota Padang adalah pungutan liar dan harga makanan yang tidak masuk akal.

Bagi warga yang ingin berwisata ke Kota Padang, sangat disarankan agar lebih berhati-hati untuk memilih tempat wisata agar tidak mendapatkan perlakuan Pungli ataupun harga makanan yang selangit.

Berikut Halonusa.com akan membagikan tips saat berwisata ke Kota Padang dan tidak mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan tersebut.

1. Pilih Lokasi Wisata yang Aman

Hal pertama yang harus dilakukan saat akan berkunjung ke Kota Padang agar tidak terkena Pungli adalah dengan menentukan tempat wisata yang aman dari praktik Pungli.

Caranya adalah dengan melihat pemberitaan tentang perlakuan Pungli yang ada di Kota Padang di berbagai macam platform berita, atau bisa melakukan pengecekan langsung melalui pencarian Google.

Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, praktik pungli sering terjadi di tempat wisata Pantai Padang, Jembatan Siti Nurbaya dan Pantai Air Manis.

Jika masih ingin pergi berkunjung ke lokasi wisata tersebut, disarankan agar lebih berhati-hati terhadap orang-orang yang melakukan pungli di lokasi itu.

Untuk di Pantai Air Manis, disarankan pengunjung agar masuk melalui gerbang milik Pemerintah Kota Padang yang merupakan gerbang resmi dan tentunya sudah dijamin oleh pemerintah.

2. Pastikan Tempat yang Direkomendasikan

Hal yang kerap terjadi di lokasi wisata di Kota Padang adalah harga makanan yang tidak masuk akal. Seperti hal yang sering terjadi saat liburan hari-hari besar.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini