Teks Khutbah Idul Fitri 2023: Penyemangat Hidup Agar Tidak Menyerah

×

Teks Khutbah Idul Fitri 2023: Penyemangat Hidup Agar Tidak Menyerah

Bagikan berita
Ilustrasi Ceramah Idul Fitri 1444H (foto: Ilustrator M. Andika Ramadan)
Ilustrasi Ceramah Idul Fitri 1444H (foto: Ilustrator M. Andika Ramadan)

Ayat Alquran lainnya yaitu Q.S Al Baqarah: 286, Q.S Al Insyirah: 5-6, Q.S Ali Imran: 139 dan Q.S Ar-Ra'd: 11 yang kesemua maknanya akan Halonusa jabarkan satu persatu pada tulisan di bawah ini.

Q.S Ali Imran: 146

لا يضعفون بسبب المصيبة التي حلت بهم في سبيل الله ، ولا تثبط عزيمتهم ولا تستسلم (للعدو). (la yadeufun bisabab almusibat alati halat bihim fi sabil allah , wala tuthbit eazimatuhum wala tastaslim (lileadu).

Artinya: Mereka tidak (menjadi) lemah karena bencana yang menimpanya di jalan Allah, tidak patah semangat dan tidak (pula) menyerah (kepada musuh).

Q.S Yusuf: 87

يا أولادي! اذهب وابحث عن يوسف وأخيه ولا تيأس من رحمة الله. (ya 'awladi! adhhab wabhath ean yusuf wa'akhih wala tay'as min rahmat allahi)

Artinya: Wahai anak-anakku! Pergilah kamu, carilah (berita) tentang Yusuf dan saudaranya dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah.

Q.S Al Baqarah: 286

لا يكلف الله نفساً إلا بحسب قدرته. يحصل على (المكافآت) من (الفضيلة) التي يحصل عليها (la yukalif allah nfsaan 'iilaa bihasab qudratihi. yahsul ealaa (almukafati) min (alfadilati) alati yahsul ealayha)

Artinya: Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapat (pahala) dari (kebajikan) yang dikerjakannya

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini