Ceramah Ramadhan 2023: 4 Tanda Orang Bertaqwa Menurut Ali Bin Abi Thalib

×

Ceramah Ramadhan 2023: 4 Tanda Orang Bertaqwa Menurut Ali Bin Abi Thalib

Bagikan berita
Ceramah Ramadhan 2023 (Ilustrator Yurico Andani)|Ilustrasi Bersyukur (blog Mahasiswa STIE)|
Ceramah Ramadhan 2023 (Ilustrator Yurico Andani)|Ilustrasi Bersyukur (blog Mahasiswa STIE)|

“Puasa merupakan ibadah istimewa sebab dinisbatkan kepada Allah dari rukun Islam lainnya. Allah berfirman dalam hadits yang diriwayatkan Nabi-Nya saw: “Setiap kebaikan dibalas 10 kali lipat sampai 700 kali lipat kecuali puasa, ia milik-Ku dan Aku akan membalasnya.”

Maka untuk meningkatkan ketaqwaan pada Allah SWT, seorang yang berpuasa tidak boleh membatalkan puasa. Sehingga tidak menyepelekan ibadah puasa yang hanya ia dan Allah SWT yang tahu, apakah ia sunguh berpuasa atau tidak.

2. Mengamalkan Alquran

[caption id="attachment_13944" align="aligncenter" width="585"]7 Selawat Nabi, Lengkap dengan Arti [Syahdu dan Menenangkan] Ilustrasi | Tasbih dan Quran[/caption]Bulan suci Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk membaca dan mengamalkan isi alquran, jika ingin berkomunikasi dengan Allah SWT maka banyak lah berdoa. Tapi apabila ingin Allah SWT yang berkomunikasi pada kita, maka bacalah syahadat dan Alquran.

"Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda, “Tiga orang yang doanya tidak tertolak: pemimpin yang adil, orang yang berpuasa sampai ia berbuka, dan doa orang yang terzalimi," (Hadis Hasan diriwayatkan oleh Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad).

Maka saat berpuasa di bulan suci Ramadhan ini akan jadi momen baik untukmu, lantunkan doa sebanyak-banyaknya karena kita tidak pernah tahu pada kali keberapa doamu akan dikabulkan Allah SWT. Jangan menyerah untuk meraih kuasa Allah SWT.

Dapat disimpulkan untuk meraih ketaqwaan Allah SWT yang kedua yaitu dengan berdoa kepada Allah SWT dan lebih banyak bersyahadat kepada Rasulullah junjungan kita yaitu Nabi Muhammad SAW.

3. Bersyukur

[caption id="attachment_50889" align="aligncenter" width="602"]Ilustrasi Bersyukur (blog Mahasiswa STIE) Ilustrasi Bersyukur (blog Mahasiswa STIE)[/caption]

Tanda orang bertaqwa lainnya yaitu dengan bersyukur dan mempraktekkan perilaku, ridha dengan yang sedikit dan tidak menuntut banyak. Untuk urusan dunia, jangan melihat keatas karena di bawah banyak yang lebih kurang dari kita.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini