Misteri Kelok Nona, Jalur Angker Sumbar-Riau yang Terlupakan

×

Misteri Kelok Nona, Jalur Angker Sumbar-Riau yang Terlupakan

Bagikan berita
Tangkapan Layar tikungan mematikan Kelok Nona (foto: TikTok Ayuca_17)
Tangkapan Layar tikungan mematikan Kelok Nona (foto: TikTok Ayuca_17)

"Udah banyak korban bang," tulis komentar lainnya.

"Konon sering ada yang melihat cewek cantik pas melintas pada jam tertentu," timpal @AggFamily

Cerita Mistis Kelok Nona

[caption id="attachment_48900" align="aligncenter" width="416"]Kelok Nona Kabupaten 50 Kota Kelok Nona Kabupaten 50 Kota[/caption]

Berdasarkan cerita dari mulut ke mulut, kisah misteri kelok Nona seolah hilang begitu saja di kalangan masyarakat saat ini karena keberadaan dan cerita mistisnya sudah dilupakan.

Namun, para supir bus dan truk yang pernah melintasi jalan tersebut sekitar tahun 80-90an masih kerap kali merasakan kejanggalan hingga beberapa kali melihat penampakan perempuan.

Tikungan Kelok Nona ini sangat terjal seukuran 360 derajat busur, sehingga jika tidak hati-hati dan naas kamu bisa berakhir jatuh ke jurang yang ada di sebelah kirinya.

Kebanyakan pengemudi yang melintasi daerah tersebut, harus membunyikan klakson, baik siang atau pun malam. Mungkinkah sebagai permintaan izin lewat kepada arwah si Nona di sana?

Makam si Nona yang berwarna putih tersebut, terletak di sebelah kanan jika kamu berkendara dari daerah Pekanbaru, Riau. Ceritanya, Nona adalah wanita China yang dilecehkan dan dibunuh hingga dikubur di tempat yang sama.

Bahkan, Nona kerap kali menampakkan diri saat malam hari kepada para supir yang lewat. Ia berperawakan baju putih dan rambut panjang, lokasi terkininya berada di Tanjung Balik, Rimbo Data, Kabupaten Limapuluh Kota.

Itulah cerita misteri dari tikungan mematikan Kelok Nona di Kabupaten Limapuluh Kota yang kini sudah terkubur akibat pembangunan PLTA Koto Panjang, begitu pula dengan cerita mistisnya. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini