Unand Gelar Kuliah Umum bersama Pimpinan VII BPK RI Hendra Susanto

×

Unand Gelar Kuliah Umum bersama Pimpinan VII BPK RI Hendra Susanto

Bagikan berita
Pimpinan VII BPK RI Hendra Susanto saat memberikan kuliah umum di Unand. (Foto: Halonusa.com)
Pimpinan VII BPK RI Hendra Susanto saat memberikan kuliah umum di Unand. (Foto: Halonusa.com)

Mimpi tersebut dapat diwujudkan dengan membangun dan mengembangkan kemampuan, kapasitas, jaringan, dan keinginan untuk selalu belajar dari senior maupun atasan.

"Dua unsur penting dari leadership lainnya yaitu kredibilitas dan trust," paparnya.

Sedangkan tacit knowledge yang dikaitkan keahlian dalam pemeriksaan, menurut Hendra Susanto, keberhasilan pemeriksaan itu tidak saja tergantung dari pengetahuan tentang pemeriksaan. Namun juga terkait dengan subject matter yang diperiksa.

"Pemahaman dan penguasaan subject matter lah yang sebenarnya menjadi kunci utama dalam keberhasilan pemeriksaan," ucapnya.

Hal penting lainnya yang disoroti oleh adalah kreativitas. Auditor itu harus kreatif. Kreatif berarti tidak hanya mengandalkan program pemeriksaan yang bersifat baku.

"Auditor bisa melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis selama tetap sesuai standar pemeriksaan," ujarnya.

Ia mengajak para mahasiswa untuk melatih diri sejak dini. Selagi kuliah asahlah kemampuan dan punyalah mimpi.

"Selalulah berpikir kreatif dan inovatif sehingga ada perbedaan kualitas dibanding dengan yang lainnya," ajak Hendra Susanto.

Kuliah Umum tersebut juga dimoderatori Sekretaris Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unand Annisa Rahman, dan juga dihadiri oleh Wakil Rektor I Unand Mansyurdin, civitas akademika dan mahasiswa Unand. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini