4 Jalan Sumbar-Riau yang Sudah Tidak Dilalui Lagi, Nomor 2 Paling Angker

×

4 Jalan Sumbar-Riau yang Sudah Tidak Dilalui Lagi, Nomor 2 Paling Angker

Bagikan berita
Kelok 9 Tempo Dulu (Sumber Foto Internet)|Lubang Kolam Saat ini|Jalur Kelok 7 Saat Ini Sumber Foto Youtube
Kelok 9 Tempo Dulu (Sumber Foto Internet)|Lubang Kolam Saat ini|Jalur Kelok 7 Saat Ini Sumber Foto Youtube

HALONUSA.COM - Dalam artikel ini terdapat informasi tentang jalan lama di Sumatera Barat yang sudah tidak dilalui lagi dan ada juga jalur yang dikenal angker.

Para sopir lama pastinya sangat akrab dengan jalan 4 jalan lama di Sumatera Barat yang sudah tidak dilalui lagi ini. Karena jalan ini memang sudah cukup lama tidak digunakan.

Untuk bernostalgia, para sopir yang saat ini sudah pensiun bisa membaca artikel ini. Bagi anak muda yang tidak mengetahui jalan lama di Sumatera Barat ini tentunya ini akan menjadi sebuah informasi yang sangat berharga.

Ternyata, ada beberapa jalan yang dulunya terkenal dan saat ini sudah tidak dilalui lagi. Bahkan ada jalan yang memiliki terowongan yang cukup panjang.

Bagi kamu yang ingin mengetahuinya, berikut adalah jalan lama di Sumatera Barat yang sudah tidak dilalui lagi dan sangat terkenal pada masanya.

1. Jalan Kelok 9 Lama

[caption id="attachment_44616" align="alignnone" width="817"]Kelok 9 dari atas. (Foto: djkn.kemenkeu.go.id) Kelok 9 dari atas. (Foto: djkn.kemenkeu.go.id)[/caption]

Jalan kelok 9 yang saat ini merupakan Flyover adalah jalan yang baru dibuat untuk lintas Sumbar-Riau. Tetapi, sebelum jalan ini dibangun, ada jalan lama yang memiliki tikungan yang cukup tajam.

Kamu bisa melihat jalan lama Kelok 9 ini dari atas dan bisa melihat betapa mengerikan tikungan dan tanjakan yang ada di jalan lama Kelok 9 ini.

Jalan ini sebenarnya sudah tidak dilalui lagi, tetapi masih ada beberapa pengendara yang memilih untuk melewati jalan ini, ketimbang naik ke atas Flyover Kelok 9.

Baca juga: Dapat Rp150.000 Saldo GoPay Gratis di Aplikasi Penghasil Uang Ini, Cek Faktanya!

2. Kelok Nona

[caption id="attachment_48900" align="alignnone" width="416"]Kelok Nona Kabupaten 50 Kota Kelok Nona Kabupaten 50 Kota[/caption]

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini