6 Tanjakan Ekstrem di Sumatera Barat, Jangan Ngaku Rider Kalau Belum Menaklukkannya

×

6 Tanjakan Ekstrem di Sumatera Barat, Jangan Ngaku Rider Kalau Belum Menaklukkannya

Bagikan berita
Kelok 44 Agam|Tanjakan Sungai Pisang|Ngarai Sianok|Tanjakan Ekstrem Malalak
Kelok 44 Agam|Tanjakan Sungai Pisang|Ngarai Sianok|Tanjakan Ekstrem Malalak

Tanjakan ini dinyatakan ekstrem karena dalam tanjakan tersebut ada beberapa tikungan tajam yang juga harus ditaklukkan.

Jika kamu masih perdana menuju lokasi ini, disarankan agar tidak menggunakan kecepatan penuh kendaraanmu, karena jalurnya sangat ekstrem.

4. Silaiang

[caption id="attachment_3350" align="alignnone" width="555"]Ilustrasi, Macet panjang di Silaiang, Padang Panjang, Senin (28/12/2020). Ilustrasi, Macet panjang di Silaiang, Padang Panjang, Senin (28/12/2020).[/caption]

Tanjakan Silaiang merupakan salah satu tanjakan yang sudah banyak dikenal sebagai tanjakan ekstrem dan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

Karena, saat menanjak, ada sebuah tikungan yang tajam yang harus ditaklukkan. Jika tidak meguasai, maka bisa-bisa mesin kendaraan akan mati saat menanjak.

Kamu harus ekstra berhati-hati saat menempuh jalur Tanjakan Silaiang ini, karena tidak sedikit kendaraan yang mengalami kecelakaan saat menempuh jalur ini.

5. Kelok 44

[caption id="attachment_48000" align="alignnone" width="780"]Kelok 44 Agam Kelok 44 Agam[/caption]

Bagi masyarakat Sumatera Barat, mungkin nama Kelok 44 sudah tidak asing lagi. Karena ada sebanyak 44 tikungan saat kamu menempuh lokasi ini.

Tidak hanya itu, kamu juga akan kesulitan dengan tanjakan yang cukup curam yang ada di kelok 44 ini.

Tikungan yang ada di kelok 44 ini juga cukup tajam, yang membuat pengendara akan kesulitan. Jika kamu baru perdana menghadapi jalan dengan tikungan banyak, maka kamu akan mual dan mungkin muntah.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini